Home / Kab. Tasikmalaya / Angka Kecelakaan Saat Arus Mudik Menurun
IMG-20220510-WA0010

Angka Kecelakaan Saat Arus Mudik Menurun

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com –
Polda Jawa Barat memastikan angka kecelakaan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada operasi ketupat lodaya arus mudik dan balik lebaran 2022 terjadi penurunan.

Hal tersebut di sampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat silaturahmi ke para tokoh di Objek Wisata Kampung Adat Kampung Naga, dan memberikan bingkisan kepada pihak terkait yang membantu kelancaran operasi ketupat lodaya 2022. Selasa (10/05/2022)

“Dari evaluasi yang dilakukan bersama-sama, khususnya di Polda Jawa Barat, untuk angka kecelakaan atau Kamtibmas operasi ketupat lodaya tahun 2022, Alhamdulillah berkat semua pihak bisa dikendalikan dan menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,”kata Itjen Pol Suntana

Kedatangan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ini untuk mengecek operasi Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) yang sedang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya dalam pantauan terhadap sisa kendaraan pada arus balik lebaran.

BACA JUGA   Bupati Hadiri Pelantikan IPHI

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, media dan pemudik semua, sehingga arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya tahun ini berjalan lancar,” Kata Suntana, kepada wartawan.

“Situasi Kamtibmas bisa dikendalikan termasuk angka kecelakaan bisa ditekan. Kedatangan saya ke Kampung Naga, untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota kami (Polres Tasikmalaya,Red) dan TNI serta instansi terkait lainnya,”tambahnya

Ditempat yang sama Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR menambahkan, kedatangan Kapolda ke Wisata Kampung Adat Kampung Naga sebagai bagian silaturahmi ke para tokoh dan masyarakat. Termasuk memantau situasi dan kondisi pada operasi KRYD di wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya.

“Termasuk memberikan bingkisan dan reward terhadap pihak terkait yang membantu jalannya arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya 2022 yang berjalan lancar,” ungkap dia. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *