Home / Politik & Hukum / Anggota DPRD Ini Bantu Masyarakat Yang Miliki Usaha Mikro Untuk Penuhi Persyaratan Banpres Produktif
IMG-20200830-WA0024

Anggota DPRD Ini Bantu Masyarakat Yang Miliki Usaha Mikro Untuk Penuhi Persyaratan Banpres Produktif

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H Murjani MM ikut membantu masyarakat untuk mendaftarkan Banpres Produktif, Besaran Bantuan yang akan diterima Rp.2,4 juta/Pelaku usaha mikro dengan Syarat Penerima Bantuan. 1. Tidak sedang menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan (unbankable), Warga negara Indonesia yang memiliki NIK, Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan lampiran surat pernyataan dari lembaga pengusul, Bukan merupakan ASN, TNI, POLRI, Pegawai BUMN/BUMD dan Memiliki rekening di bank BRI, BNI atau Syariah Mandiri ( Maksimal saldo 2 juta)

“Saya membantu proses pengajuan, Masyarakat Bisa datang langsung ke
Perum Mitra Batik Jl. Batik Raya No. 1 Karsamenak Kawalu Kota Tasikmalaya, dengan membawa Bawa KTP, Buku Rekening dan Selfie dengan Usahanya. Awalnya saya buat pelayanan ini di Posko pemenangan saya . Karena tidak menampung Akhirnya saya jadikan program kerja saya di Dpc Partai Gerindra Kota Tasikmalaya saja, karena Saya sebagai wakil ketua bidang ekonomi”Kata H Murjani MM kepada Tasikzone.com. Minggu (30/08/2020)

Lanjutnya, target sasaran Banpres Produktif ini sebanyak 12 juta usaha mikro, untuk Tahap awal sebanyak 9,1 juta usaha mikro. Data merupakan dari lembaga pengusul. Seperti : Dari Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota, Koperasi, Kementerian/Lembaga, Perbankan/Perusahaan Pembiayaan.

“Peluncuran Program Banpres Produktif ini sebagai salah satu skema untuk membantu modal kerja para pelaku usaha mikro. Juga sekaligus menambah skema insentif yang memang sebelumnya telah diberikan lebih dulu oleh Pemerintah. Banpres Produktif ini bukan merupakan pinjaman atau kredit, melainkan hibah”Terangnya

Untuk penyalurannya, Dana bantuan akan langsung ditransfer kepada rekening para pelaku usaha langsung, tanpa melalui pihak lain. Ia pun meminta para pelaku usaha baik yang hadir langsung di Istana Negara maupun yang mengikuti secara virtual untuk mengecek rekening tabungannya.

“Jadi nantinya, para penerima akan mendapat pemberitahuan langsung dari pihak bank. Berupa notifikasi SMS atau bisa dihubungi langsung oleh bank bahwa yang bersangkutan mendapatkan BPUM tersebut. Hati-hati penipuan. Anda harus memastikan bahwa sms/pemberitahuan itu benar-benar dari pihak bank. Kalau misalkan meminta untuk mentrasfer sejumlah uang, ataupun meminta no PIN, bisa dipastikan itu adalah penipuan”beber Politisi Gerindra ini

Dengan diluncurkannya Banpres Produktif ini, diharapkan bisa menjadi tambahan modal bagi para pelaku usaha mikro dan kecil. Para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan saat berdagang.

“Pelayanan yang saya berikan ini untuk seluruh Masyarakat kota tasik
Dari proses pengajuan, terus input data (rekap excel) dilaporkan ke Disnkoperindag sehingga Dinas tinggal memeriksa dan tinggal laporkan ke pusat, Jadi menguragi kerja indag di input data Saya sangat berkepentingan dengam program ini karena saya di Komisi II ekonomi dan keuangan, saya juga di struktur partai sebagai wakil ketua bidang ekonomi”pungkas H Murjani MM.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!