Home / Pendidikan / Anggaran Alat Tulis Kantor Untuk UPT Di Kabupaten Tasik Akan Keluar Bulan Oktober
IMG-20200722-WA0026

Anggaran Alat Tulis Kantor Untuk UPT Di Kabupaten Tasik Akan Keluar Bulan Oktober

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Hingga bulan Juni ini anggaran alat tulis kantor (ATK) untuk kantor UPT kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya belum dibagikan.

Dikatakan salah seorang bendahara UPT yang meminta namanya tidak dipublikasikan kepada Tasikzone .com selasa (21/07/2020) menyampaikan untuk kelancaran administrasi kantor UPT selama ini menggunakan dana talang.

“sudah hampir 7 bulan ini bantuan untuk ATK belum juga turun, kalau dulu mah, Kami dikasih uangnya akan tetapi menurut informasi sekarang mah mau di kasih barangnya, ya kalau terjadi demikian apa mau di kata mungkin barangnya bisa di jual ? Tapi kalau di kasih uangnya mah kan bisa mengganti dana talang”Katanya

Hal senada juga dibenarkan oleh salah seorang bendahara UPT kecamatan lain, bahwa sampai saat ini ATK untuk kantor belum turun.

Padahal dalam rencana umum pengadaan (RUP) tertera belanja alat tulis kantor untuk Disdikbud, UPT wilayah kecamatan dan SKB sebesar Rp. 415.689.000. dengan pengerjaan tender, tapi hingga saat ini UPT belum menerima atk barang tersebut, padahal ATK digunakan dari bulan januari-desember 2020.

BACA JUGA   Ust Toriq Hidayat Gandeng Perpustakaan Nasional Adakan Safari Budaya Gemar Membaca

Sementara itu Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Haris saat ditemui diruang kerjanya membenarkan kalau anggaran ATK untuk UPT yang ada di Kabupaten Tasikmalaya belum bisa dikeluarkan, dikarenakan berbagai alasan.

“anggaran Untuk ATK saja sama belum keluar, untuk lain-lain seperti bayar listrik dinaspun sama. Anggaran untuk ATK bagi UPT di Kabupaten Tasikmalaya bisa keluar nanti pada Bulan Oktober 2020” ucapnya.

Lanjutnya, mengenai teknis nantinya tetap sama seperti yang dulu ATK dibelanjakan oleh UPT masing masing.

“kalau tidak salah tetap Teknisnya dikembalikan ke UPT masing masing, jadi UPT tetap akan menerima uangnya bukan bentuk barang” Kata Haris mengakhiri pembicaraan dengan Tasikzone.com.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!