Home / Pendidikan / An-Najjah Home Education Gelar Live Via Zoom Bahas Menjawab Tantangan Zaman Bagi Orang Tua
IMG-20200517-WA0023

An-Najjah Home Education Gelar Live Via Zoom Bahas Menjawab Tantangan Zaman Bagi Orang Tua

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-AN-NAJAH HOME EDUCATION, PRESENT Wawasan Parenting Islami, HOME EDUCATION (Pendidikan Berbasis Rumah) dengan tema Menjawab Tantangan Zaman Bagi Orangtua.

Live bersama Ust. Adriano Rusfi via zoom pada Sabtu, 16 Mei 2020, dalam kesempatan itu Ketua Penyelenggara An-Najah Home Education islamic schooling tasikmalaya mengatakan Jadi kegiatan Paris atau parenting islami kemarin berupa kajian online via zoom terus dilanjutkan dengan diskusi langsung.

“Selain itu kegiatan Parenting Islami ini juga merupakan bagian dari Agenda Kajian Bulanan Rutin FOSA, sosialisasi PSB dan salah satu agenda i’tikaf bersama RDA,dan tujuan utama diadakannya agenda ini adalah sebagai bekal dan menguatkan tauhid bagi para orang tua dan calon orang tua dalam mendidik anaknya. Serta mengenalkan kepada masyarakat luas konsep pendidikan berbasis rumah yang islami (islamic home Education).Untuk Pesertanya sendiri yang ikutan alhamdulillah banyak, sumatera, Sulawesi, Bali, Aceh, bahkan sampe pendaftar WNI dr Mesir juga ada
” ungkapnya kepada tasikzone.com via whatsapp.

Lanjutnya, Selain itu diadakan nya kajian Paris ini sangat bermanfaat ditengah pandemi, dimana semua kegiatan dikerjakan dirumah, termasuk belajar. Nah dari sini banyak orang tua yang salah mengartikan home Education “sekolah yang pindah ke rumah” “orang tua yang jadi guru” , jadi kami membekali dan mewadahi nya lewat kajian ini, agar orangtua memiliki gambaran pelajaran dan hikmah apasaja yang diambil dirumah.

BACA JUGA   Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Dalam Webinar Kupas Kondisi Fiskal dan Moneter Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19

“Yang biasanya belajar hanya di ruang belajar aja, disini dibahas lebih detail, bahkan ruang tamu, garasi pun bisa jadi tempat belajar yang menyenangkan bagi anak. Menjadi tempat diskusi tentang keteladanan, kebijaksanaan, tanggung jawab dan empati.” paparnya.

Dirinyapun berharap Dengan diadakannya kgiatan ini orang tua semakin faham dalam mendidik anak anaknya sesuai fitrah base dan keimanan. Menguatkan tauhid anak, serta menanamkan karakter karakter islami yg kuat pada anak,

“selain itu orang tua juga diharapkan turut aktif dalam mendidik anaknya, bukan hanya bundanya saja, tapi ayah ya juga. Masih banyak yang beranggapan tugas pendidikan anak adalah urusan bunda, namun disini dibahas juga peran penting ayah dalam mendidik anak anaknya dirumah” pungkasnya.

Sementara itu, Pengalaman Rimata sebagai orang tuanya Raka selama putranya bersekolah di An-Najah ini merasa sangat senang dan berterimakasih, karena di an-najah ini selain mendapatkan pendidikan akademik anak anak juga lebih diutamakan pada pembentukan karakternya lewat adab adab islami sehari hari,

” juga kebiasaan doa doa, tilawah iqro dan sholat Dhuha. Selain anak anaknya yang belajar, para orang tuanya juga sama sama belajar, muroja’ah hafalan, dan dibekali ilmu ilmu agama dan parenting lewat kajian khusus orang tua. Saya juga berharap ditahun ini adiknya Raka bisa lolos seleksi masuk santri baru.” tutupnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!