Home / Peristiwa / Akibat Curah Hujan Tinggi Dan Luapan Air di Sungai Cipatujah, Citoe dan Sungai Cijalu Kecamatan Cipatujah Dilanda Banjir
IMG-20201012-WA0027

Akibat Curah Hujan Tinggi Dan Luapan Air di Sungai Cipatujah, Citoe dan Sungai Cijalu Kecamatan Cipatujah Dilanda Banjir

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Tepatnya Pkl.06:15 WIB telah terjadi Banjir dan luapan air di DAS Cipatujah, Citoe dan Sungai Cijalu Wilayah Kecamatan Cipatujah akibat hujan yang turun dari malam hari sampai dengan pagi di wilayah Desa Cipatujah, Desa Ciandum Bantarkalong Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/10/200).

Pada saat kejadian Danramil dengan Anggota Babinsa langsung mengecek ke Lokasi Banjir dan Jembatan dari aliran DAS Wilayah Cipatujah kempat kejadian.

“Kami bersama Anggota Babinsa bersama warga melaksanakan evakuasi Jiwa dan Materiil” terang Kapten Inf Andri Mulyono Danramil 1225/Cipatujah

“Kami juga bersama Anggota Babinsa memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada menghadapi Cuaca hujan dan warga bermukim di sepanjang pinggiran DAS” tambahnya.

BACA JUGA   Ketua Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD dr Soekardjo, Terimakasih Kepada Pasien Sudah Bersedia Diisolasi

Tidak ada korban jiwa dan materi akibat kejadian banjir ini. Danramil dengan Muspika dan BPBD langsung berkoordinasi untuk penanganan dampak bencana saat ini.

Personel yang terlibat evakuasi dilapangan terdiri dari 21 orang, dari Koramil 1225/Cipatijah 5 orang,Polsek Cipatujah 2 orang, Aparat Desa 8 orang dan dari warga masyarakat 35 orang.

“Alhamdulillah Situasi terakhir wilayah Cipatujah cuaca hujan reda dan air laut sudah surut” ucap Kapten Inf Andri Mulyono Danramil 1225/Cipatujah (indra)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!