Home / Pendidikan / Ajang Rekrut Siswa Berprestasi, MAN 2 Kota Tasik Gelar Pekan Anak Madrasah ke- 2
Ajang Rekrut Siswa Berprestasi, MAN 2 Kota Tasik Gelar Pekan Anak Madrasah

Ajang Rekrut Siswa Berprestasi, MAN 2 Kota Tasik Gelar Pekan Anak Madrasah ke- 2

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Pekan Anak Madrasah (PAM) Ke 2 tahun 2019 yang digelar oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tasikmalaya pada hari Senin (25/02/2019) telah selesai dilaksanakan.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tasikmalaya H Undang Johari M Pd mengatakan kegiatan Pekan Anak Madrasah 2 ini akan dilangsungkan selama 3 hari, mulai tanggal 25 Februari sampai dengan tanggal 27 Februari 2019.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka milad ke 23 Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya. Dimana sebelumnya pada hari Sabtu (23/02/2019) telah mengadakan kegiatan Gerak Jalan Santai. Dalam gerak jalan sehat pihak sekolah bekerjasama dengan para alumni MAN 2,” katanya

Sebelum menjadi Madrasah Aliyah Negeri 2 namanya Madrasah Aliyah Al Misbah, baru pada tahun 1998 Madrasah Al Misbah ini di Negerikan, tambahnya.

“Kami pada kegiatan ini ingin menjawab, karena masih ada asumsi dari sebahagian masyarakat bahwa keluaran atau tamatan dari MAN hanya bisa Adzan, atau di Masjid saja, memang itu tidak salah, tetapi saat ini tamatan MAN bisa juga bersaing dan hal itu dapat kita buktikan pada kegiatan Pekan Anak Madrasah ini. Dimana akan kita tampilkan hasil kreatifitas dari para siswa MAN 2 Kota Tasikmalaya. Diharapkan kegiatan Pekan Anak Madrasah ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina Kesiswaan Dede M. Soleh mengatakan dari sekarang pihaknya sudah mulai merekrut siswa siswa terbaik dari SMP/MTS melalui lomba-lomba dalam, Pekan Anak Madrasah ke 2 ini

“PAM ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dari Siswa Siswi MTS/SMP ini, karena di MAN 2 Kota Tasikmalaya bukan hanya kuantitas yang dicari akan tetapi kualitas yang diperlukan” singkatnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *