Home / Bisnis / Adanya Temuan Penjualan Minyak Goreng diatas HET, Wamendag : akan Ditertibkan
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat peninjauan minyak curah di pasar rajapolah senin(18/4/2022)
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat peninjauan minyak curah di pasar rajapolah senin(18/4/2022)

Adanya Temuan Penjualan Minyak Goreng diatas HET, Wamendag : akan Ditertibkan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- Seusai menghadiri peluncuran digitalisasi retribusi Pasar Ciawi, Kab Tasikmalaya Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan peninjauan ke pasar rajapolah dengan didampingi Bupati Ade Sugianto dan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Walikota Tasikmalaya H.M. Yusuf, Wakil Ketua DPRD Kab Tasik Erry Purwanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tasik Agus Wahyudin, dan unsur Muspida Kota/ Kab Tasikmalaya.

Dalam hasil peninjauan Jerry Sambuaga perkembangan harga bahan pokok salah satunya daging sapi yang tadinya sempat naik harganya malah turun dari harga 140 ribu rupiah, kini menjadi 120 ribu rupiah.

“ada beberapa harga yang turun ada juga yang stabil harganya,artinya kita bisa melihat untuk harga daging masih stabil” kata Jerry kepada awak media, senin ( 18/04/2022).

Lanjutnya, bawang putih harganya cenderung turun tadi ada beberapa toko yang menjual 30 ribu rupiah bahkan ada yang menjual 28 ribu rupiah.

Saat melakukan peninjauan minyak goreng ada temuan untuk minyak goreng curah.

Jerry menerangkan, seharusnya subsidi sesuai HET 14 ribu rupiah/ liter atau 15.500 rupiah/ kg, namun di pedagang itu sekitar 21 ribu rupiah.

” harga itu tinggi tidak sesuai HET,.saat menanyakan kepada pedagang ternyata dari agennya juga sudah mahal, mungkin kita akan tindaklanjuti bersama pa bupati dan kawan-kawan” tegasnya.

BACA JUGA   Lina Ruzhan Pinta Kades Izinkan Istrinya Aktif DiPKK

Supaya agennya itu tidak menjual diatas HET, oleh karena itu Jerry akan melakukan follow up, berkoordinasi bersama satgas pangan.

“tadi juga ada pa Waka polres sudah langsung menyampaikan kepada jajarannya bersama aparat nanti kita akan menertibkan jangan sampai ada agen yang menjual diatas HET karena sudah merupakan keputusan bersama” pungkasnya.

Kedatangan Wakil Mentri Perdagangan disambut langsung Oleh Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, Pada Kesempatan tersebut Ade memaparkan Kondisi Pasar yang ada di Kabupaten Tasikmalaya hampir 80% Pasar pasar dengan Kondisi Infrastruktur dan drainase perlu dibenahi.

“Pa Mentri ini merupakan daerah Tasik Utara, Karena Kabupaten Tasikmalaya sangat luas ada 39 Kecamatan, Disini Ada 56 pasar, 51 ini pasar Desa dan 5 Pasar Milik Kabupaten, Hampir 80 persen Pasar Di Kab Tasik masih perlu berjuang untuk dibenahi ada kerusakan infrastruktur dan drainase”kata H Ade Sugianto

Tidak memiliki pasar yang qualified Dari Lima Pasar yang dimiliki pemda yang paling besar pasar Singaparna, Kedua pasar Ciawi, Pasar Manonjaya, Pasar Taraju dan pasar Cikatomas

“Secara umum masih memerlukan Bantuan dari Mentri Perdagangan Republik Indonesia” Tuturnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *