Home / Organisasi / Adanya Pergantian Antar Waktu, H M Yusuf Gantikan Budi Budiman Sebagai Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya
IMG20200220162708

Adanya Pergantian Antar Waktu, H M Yusuf Gantikan Budi Budiman Sebagai Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya tahun 2020,atas mengundurkan dirinya Budi Budiman Selaku Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya periode 2017-2022.

Dalam Kesempatan itu, Ketua Harian Kwarcab Kota Tasikmalaya H Undang Hendiana mengatakan Ketua Harian sejak Tanggal 3 mei 2019 karena dengan kesibukannya Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya.

saya ditugaskan beliau (ketua kwarcab-red) untuk menjalani aktifitas sehari-hari, kemudian ada amanat AD ART jika Ketua Kwarcab mengundurkan diri harus segera diadakan muscablub untuk pemilihan Ketua Pergantian Antar Waktu (PAW).

“lamanya proses pergantian itu beralasan Kita perlu sosialisasi, hal hal teknis dilapangan tidak terlalu banyak masalah, keseharian selama menjabat menunjuk Ketua Harian, seiring dengan bergulir waktu hari ini kan tahun anggaran baru.” ungkapnya kepada awak media seusai Muscablub, kamis (20/2/2020).

Lanjutnya ,dengan terpilihnya H M Yusuf sebagai Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya secara aklamasi dalam muscablub harapan besarnya bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan Ketua lama karena selama ini Ketua Kwarcab lama dukungannya sangat tinggi karena beliau terlahir dari keluarga yang aktif di pramuka.

” kemudian Ketua Kwarcab baru bisa menyelesaikan beberapa kendala, kita tidak memiliki gedung yang representatif kemudian belum sinerginya program pramuka dengan beberapa dinas belum sinerginya. Nah ini yang perlu di sinkronkan dengan adanya H M Yusuf mudah-mudahan bisa bersinergi antara program Pramuka dengan Program Di Dinas.” paparnya.

BACA JUGA   Walikota Tasikmalaya Resmikan Unit Katerisasi Jantung RS TMC

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya yang baru H M. Yusuf mengatakan ini merupakan suatu amanah yang besar, karena ketika saya di umumkan menjadi ketua kwarcab kota tasik dirinya masih menjabat sebagai wakil walikota

“Ada beberapa hal yang akan menjadi beban seperti sampai hari ini pramuka belum mempunyai sekretariat mudah-mudahan tahun depan bisa diupayakan, dan tahun ini juga sudah kita coba usulkan untuk pembangunan gedung Pramuka ketika KOPDAR dengan Gubernur Jabar tapi ternyata tidak ada menu untuk gedung” ungkapnya.

Lanjut H M Yusuf, dirinya sejak kecil dari SD sudah masuk pramuka, nah untuk kedisiplinan dari Pramuka sangat berarti.

“saya akan berusaha maksimal untuk mengmban amanah sebagai Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, mudah-mudahan dengan jabatan yang melekat ini bisa lebih baik, dan kita juga jalankan lebih baik karena saya sifatnya hanya meneruskan jadi program program yang bagus kita teruskan.” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!