Home / Organisasi / Adakan Vocational Training, BDC Amanah Sukapura Konsisten Bina Pengrajin Produk Unggulan Tasik
IMG-20191204-WA0010

Adakan Vocational Training, BDC Amanah Sukapura Konsisten Bina Pengrajin Produk Unggulan Tasik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Ratusan Kelompok Swadaya Masyarakat binaan Building Development Center Amanah Sukapura mengikuti Vocational Training, rabu (04/12/2019).

Dengan mengambil Tema peningkatan Kualitas produk unggulan KSM binaan BDC tampak hadir para pengrajin produk unggulan Tasik seperti Payung Geulis, Bordir, Kelom Geulis, Batik dan Aneka Makanan Olahan.

Beng Haryono ketua BDC Amanah Sukapura mengatakan tujuan diadakannya acara tersebut untuk meningkatkan kualitas produk unggulan KSM binaan BDC.

“Seperti Pengrajin payung geulis dikota Tasikmalaya memiliki kelemahan dalam pembuatan kerangka dan melukis payung geulis”Ucapnya

Lanjut Beng Haryono, Adapun untuk Bidang mendong ada dua pelatihan, pertama pelatihan tikar dan handycraf, waktu TOF 2017 lalu kedatangan dari singapure dan prodak kita dibawa kesana dan bisa pameran dengan pengrajinnya sedangkan untuk Produk Bordir ada dua pelatihan, pertama pelatihan Kejek kenapa Kejek karena tradisonal dan konsumennya. Masih banyak. Kedua pelatihan Juki, juki lebih ke design gambar.

“Kelemahan dikota tasik adalah marketing, oleh karena itu kami bantu marketing dengan semua lini seperti pemanfaatan Media Sosial E-commerce dan lain lain. Untuk bordir kita sudah masuk ke travel KBIH, dan untuk sajadah dari mendong kita sudah paparkan di kementrian agama. Mudah mudah tertarik dengan sajadah bersal dari mendong” Bebernya

Sedangkan Untuk alas Kaki seperti kelom geulis dan spon untuk peningkatan kali ini kita akan meningkatkan pengrajin bisa bikin sepatu dengan pemateri yongki komaladi. Dan Untuk Batik, kelemahan kita dalam pewarnaan, kita sudah studi banding ke pekalongan agar para pengrajin bisa menutupi kelemahan dalam warna. Adapun untuk Makanan olahan kita terus berupaya dalam mencari, Ciri khas makanan khas tasik.

“Beragam pembinaan yang kami jalankan khusu untuk produk Tasikmalaya, tiada lain untuk meningkatkan daya saing produk sehingga ada peningkatan ekonomi kepada pengrajin prodak unggulan Kota Tasikmalaya” Pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *