Home / Ragam / Ada Curug Agung Diwisata Gunung Galunggung
Ada Curug Agung Diwisata Gunung Galunggung

Ada Curug Agung Diwisata Gunung Galunggung

Tasikmalaya, tasikzone.com- Gunung Galunggung yang berada di Desa linggarjati Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya ini Selain mempunyai objek wisata pemandian air panas Dan Kawah, Ada Satu lagi yang menarik untuk para wisatawan kunjungi yakni Curug Agung.

Lokasi curug ini bertempat pada kawasan Galunggung  setelah masuk area wisata Gunung Galunggung, di lanjutkan sampai di persimpangan jalan  dengan poster yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri.

Kemudian perjalanan diteruskan hingga mencapai tempat parkir kawah Gunung Galunggung. Sebenarnya lokasi Curug Agung sebelum tempat parkir. Namun karena belum ada tempat parkir di lokasi curug tersebut, Jadi harus menaruh kendaraan di tempat parkir yang telah di sediakan. Sehingga harus jalan kaki 200 meter.

Menurut abim salah satu pengunjung yang juga pemerhati lingkungan mengatakan kepada tasikzone.com curug yang di bentuk dari hasil erosi limpasan dari kawah galunggung sehingga membentuk curug yang sangat indah ” Curug nya Sangat Indah karena terjadi dari erosi limpasan dari kawah galunggung” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Curug Agung supaya berhati-hati karena ada tebing yang di halangi oleh pagar besi “Hanya bisa mengabadikan saja curug ini tidak bisa langsung menikmati kesegaran airnya, karena ada tebing yang curam sehingga di halangi pagar besi, walaupun demikian tidak mengurangi Indah nya panorama Curug yang masih alami” tandasnya. (Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *