Home / Peristiwa / ACT-MRI Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Logistik Bencana Tasik Selatan
IMG-20201014-WA0014

ACT-MRI Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Logistik Bencana Tasik Selatan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Tasikmalaya mendistribusikan bantuan logistik langsung pada Rabu (14/10) dari kantor ACT Tasikmalaya menuju lokasi longsor di Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya, ACT-MRI juga mendistribusikan bantuan logostik untuk korban banjir di Cikupa Karangnunggal Kab.Tasikmalaya pada Selasa (13/10).

Koordinator Tim Program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan menjelaskan, bahwa relawan segera diturunkan untuk merespons kebutuhan dilokasi bencana. “Sejak hari selasa para relawan langsung bergegas ke Cikupa untuk membantu warga dan mendistribusikan bantuan pangan. Tempat yang baru bisa dijangkau oleh kami yaitu tempat yang berdasarkan data BPBD Kab.Tasik sebagai tempat terdampak paling parah yaitu baru Kp. Lembur Tengah Cikupa Karangnunggal dan Kp. Cibango, Wangunsari Kec. Bantarkalong Kab.Tasikmalaya” jelas Fauzi. 

Bantuan pangan yang didistribusikan berupa beras, minyak, air mineral, minuman sari buah, biskuit, seperangkat sabun mandi dan pembersih untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak.

BACA JUGA   Meskipun Diguyur Hujan Cipanas Galunggung Ramai Dikunjungi Wisatawan

Menurut data yang didapatkan tim MRI-ACT Tasikmalaya di Bantarkalong sebanyak 16 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 76 orang saat ini tinggal di tenda daruraat karena rumah mereka hancur akibat bencana longsor.

Penyaluran Bantuan Pangan dari ACT dan MRI Tasikmalaya
Penyaluran Bantuan Pangan dari ACT dan MRI Tasikmalaya
Oleh karena itu bantuan pangan ini akan dimanfaatkan oleh mereka yang tinggal di tenda darurat ini. Bantuan ini disambut baik oleh warga dan pemerintah setempat seperti halnya yang disampaikan oleh Ishaq selaku kepala Desa Wangunsari “alhamdulillah haturnuhun ke ACT yang sudah menjenguk warga kami, sekaligus membawa bantuan pangan, mohon do’a semoga kita semua disini sehat dan Allah berikan kemudahan untuk segalanya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa diganti dengan yang lebih baik” Ujar Ishaq

Pendistribusian bantuan pangan ini juga berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Triguna yang ikut terjun langsung ke lokasi bencana.(ibye/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!