Home / Bisnis / ACT dan JNE Tasikmalaya, Berbagi Masker Gratis di Pasar Cikurubuk
IMG-20200403-WA0042

ACT dan JNE Tasikmalaya, Berbagi Masker Gratis di Pasar Cikurubuk

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Sebagai bentuk komitmen Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam merespon dampak dari pandemi covid-19, ACT bersama JNE Tasikmalaya melakukan Aksi bagi-bagi masker gratis di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Jum’at (3/3).

Ratusan masker dibagikan dengan gratis, hal ini merupakan salah satu cara ACT dan JNE untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat ini. Edukasi pencegahan dan penanganan ini perlu disebarluaskan mengingat masih banyak yang belum mengetahui hal-hal kecil ataupun langkah preventif dalam melindungi diri dan lingkungan sekitar dari penyebaran covid-19.

Pedagang, penarik becak, Juru Parkir dan lain-lain menjadi penerima manfaat masker gratis ini. Sebagaimana kita ketahui merekalah yang sampai saat ini masih belum bisa #StayAtHome Seperti yang diungkapkan Hendi Herdiana seorang penjual sepatu, ia menuturkan bahwa pembagian masker gratis ini sangat baik “bagi-bagi masker gratis apalagi sambil edukasi itu baik sekali, bagi kita yang masih belum bisa berdiam diri dirumah karena harus menafkahi keluarga dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu untuk saling mengingatkan kembali untuk menajaga kebersihan untuk yang sudah tau dan memberi tahu kepada yang belum tau” ungkap Hendi Herdiana.

Saat ini penggunaan masker kain selain dapat mengurangi dampak penyebaran dari ‘Silent carrier’ (orang yang terinfeksi namun tidak bergejala), juga mengurangi pemakaian masker medis yang harusnya dipakai oleh paramedis, sehingga orang-orang medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19 bisa mendapatan perlengkapan medis sesuai standar dan lengkap.

BACA JUGA   Staf Ahli Hj Nurhayati Bantah Pimpinannya Tidak Ada Di Dalam Helikopter

Salah satu alasan kenapa memilih pasar sebagai sasaran adalah pasar merupakan tempat bagi sebagian orang yang belum bisa #StayAtHome dan tetap melaksanakan pekerjaannya untuk menafkahi keluarganya. Sebagaimana disebutkan oleh M Fauzi Ridwan selaku Koordinasi Aksi sekaligus tim Program ACT Tasikmalaya bahwa “Pasar Cikurubuk menjadi salah satu sasaran dari aksi bagi-bagi masker ini, Dimana kita tau, pasar menjadi salah satu tempat startegis penyebaran virus sehingga hadirnya kita dengan edukasi dan berbagi masker gratis ini sangat dibutuhkan oleh mereka” Ungkap Fauzi.

Pembagian masker ini merupakan salah satu kegiatan Aksi Cepat Tanggap dalam pencegahan dan penanganan covid-19 ini, dan dalam waktu dekat akan diadakan operasi pangan gratis dan operasi makan gratis di Tasikmalaya “In syaa Allah kedepannya akan diadakan operasi pangan gratis dan warteg gratis bagi saudara-saudar kita yang terdampak secara langsung dari adanya covid-19di Tasikmalaya dan sekitarnya” Tambah Fauzi.(rls/ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!