Home / Bisnis / BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Kegiatan Employee Volunteering Kepada Anak-Anak Gizi Buruk yang Terdampak Pandemi di Kawalu
BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Kegiatan Employee Volunteering Kepada Anak-Anak Gizi Buruk di Kawalu

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Kegiatan Employee Volunteering Kepada Anak-Anak Gizi Buruk yang Terdampak Pandemi di Kawalu

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tasikmalaya mengadakan kegiatan employee volunteering di Puskesmas Urug Kawalu Kota Tasikmalaya dengan memberikan bantuan kepada anak-anak stunting dan gizi buruk terdampak pandemi covid-19 yang tersebar di 4 kelurahan.

Dalam kesempatan itu, H Arif Mustari Kepala Puskesmas Urug Kawalu mengatakan pihaknya mendapat kunjungan dari BPJAMSOSTEK Cabang Tasikmalaya ini memberikan dampak positif.

“Hadirnya BPJAMSOSTEK memberikan dampak positif dalam peningkatan program yang berhubungan dengan stunting dan gizi buruk” ungkapnya kepada tasikzone.com, selasa (11/5/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini pula merupakan stimulan bagi masyarakat yang memiliki anak-anak stunting berada di wilayah Kawalu.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa bertemu kembali dengan BPJAMSOSTEK dalam rangka dan tujuan yang sama” singkatnya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tasikmalaya Seto Tjahjono mengatakan hari ini ada dua kegiatan yang pertama employee volunteering yang merupakan kepedulian dari karyawan BPJAMSOSTEK di Tasikmalaya dan jajarannya untuk membantu masyarakat tidak mampu yang berada di sekitarnya.

” yang kedua ada santunan dari ikatan istri karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK dengan tujuan yang sama membantu masyarakat kurang mampu, karena di daerah tertentu masih ada masyarakat yang memiliki anak yang gizi buruk dan stunting yang harus kita bantu dalam rangka peningkatan gizi mereka supaya bisa tumbuh dan berkembang seperti anak-anak yang lainnya” paparnya.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini tentu banyak sekali masyarakat yang terdampak dalam kegiatan ekonominya ataupun semakin berkurang.

“Maka dari itu, kita di bulan ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ini harus sama-sama saling membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan ” jelasnya.

Foto Bersama BPJAMSOSTEK Tasikmalaya dengan seluruh peserta kegiatan
Foto Bersama BPJAMSOSTEK Tasikmalaya dengan seluruh peserta kegiatan

Perlu diketahui kegiatan hari ini merupakan inisiatif dari seluruh karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Tasikmalaya dengan menyisihkan sebagian rezekinya sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar di Kota Tasikmalaya ini.selain itu juga dilakukan sosialisasi terhadap program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat agar mereka mengetahui apa itu BPJAMSOSTEK dan apa manfaatnya bagi para pekerja di lingkungan puskesmas Urug. (ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!