Home / Pendidikan / Unsil Gelar Upacara Pancasila Di Gedung Mandala
IMG_9349-640x480

Unsil Gelar Upacara Pancasila Di Gedung Mandala

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Unsil melaksanakan upacara bendera di dalam Gedung Mandala Universitas Siliwangi . Ada yang berbeda pada upacara peringatan hari lahir pancasila kali ini, upacara dialihkan ke dalam Gedung Mandala dikarenakan turun hujan, meskipun demikian hal ini tidak menjadi hambatan bagi panitia pelaksana ataupun peserta, dengan diadakannya upacara di dalam gedung tidak mengurangi kehikmatan upacara.

Peringatan hari lahir Pancasila mengukuhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Adapun tema dalam Peringatan Hari Pancasila kali ini adalah “Saya Indonesia, Saya Pancasila” yang dicanangkan oleh pemerintah dan digunakan di setiap kegiatan peringatan hari lahir Pancasila. Dalam kegiatan ini, Dr. Hj. Ida Hodijah, Ir., MP sebagai pembina upacara membacakan naskah Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Presiden RI.

BACA JUGA   Mahasiswa Baru Umtas, Dituntut Merubah Sikap Dan Karakter Yang Dilandaskan Dengan Imtaq

Dalam isi pidatonya, presiden mengingatkan kembali semangat ruh keberagaman Indonesia. “Harus diingat, bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita,” Ucap Hj Ida membacakan pidato presiden.

Terakhir, presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling bekerja sama menegakkan kembali nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa. Mengedepankan persamaan, bukan perbedaan. “Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia. Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila,” tutup pidato presiden yang di bacakan Hj ida.(adv)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *