Home / Sosial & Budaya / Yayasan Papangge Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional
Yayasan Papangge Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Yayasan Papangge Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Yayasan Papangge Center menggelar Kegiatan Gebyar ” Salam Aku Bersama mereka ”  dengan tema Melalui Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Sedunia (Internasional Day Of People With Disability 3 December) Bersama Kita Wujudkan Jawa Barat Provinsi Layak Disabilitas Di Indonesia.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh anak-anak disabilitas Se-Jawa Barat yang di gelar di lapangan Alun-alun Indihiang tepat 3 desember 2017, dengan Hari Disabilitas Internasional sejak tahun 1992 yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Plt Sekda Ivan Dicksan mengatakan kegiatan yang luar biasa seperti ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan memperlihatkan keberpihakan dengan melalui Disdik, Kantor KB, Dan Perlindungan Anak.

“Kami juga sedang menyusun  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Bappeda sehingga ada program-program menyentuh terhadap penyandang disabilitas” ungkapnya kepada tasikzone.com

Ivan menjelaskan kalau Fasilitas secara fisik sudah mulai seperti halnya trotoar, balaikota sudah disediakan akses untuk kaum disabilitas.

Sementara itu , Ketua Yayasan Papangge Iwan dirinya percaya bahwa Pemkot Tasikmalaya hari ini akan konsen dan serius mengurus difabel untuk mencapai kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Untuk Pembangunan Infrastruktur sangat belum maksimal, makanya teman-teman dari media, LSM dan Ormas perlu mengawasi  infrastruktur untuk difabel selama lima tahun kedepan sesuai Janji Walikota Tasikmalaya ” paparnya.(ibye)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *