Home / Kiprah Pemerintah / Walikota Tasikmalaya Resmikan Unit Katerisasi Jantung RS TMC
IMG-20190429-WA0026

Walikota Tasikmalaya Resmikan Unit Katerisasi Jantung RS TMC

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Rumah Sakit Swasta Tasik Medical Centre (TMC) Gelar opening unit katerisasi jantung dan pembuluh darah bertempat di RS TMC, senin (29/19/2019).

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan dalam perkembangan zaman pada perubahan gaya hidup menyebabkan pergeseran jenis penyakit dimulai penyakit infeksi menjadi penyakit degenarif serta penyumbang kematian terbesar adalah penyakit jantung yang dapat menyerang siapa saja dan dimana saja.

“Penyakit jantung diperlukan fasilitas khusus untuk penanganannya dan salah satu pendeteksiannya bisa menggunakan unit katerisasi jantung dan pembuluh darah” ungkapnya.

Sambung Budi, dirinya mengucapkan selamat kepada Rumah Sakit TMC atas dibukanya fasilitas katerisasi jantung dan pembuluh darah.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas bisa dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan sekitarnya sehingga masyarakat dapat terlayani secara menyeluruh dan terjangkau” jelasnya.

Sementara itu, Dirut RS TMC Lanny Maryati mengatakan untuk dokter spesialis jantung harus memiliki pengalaman kerja sekitar 1 sampai 2 tahun, sementara ini RS TMC belum memiliki Dokter spesialis jantung

“Dokter spesialis jantung ini masih di support dari RS Hasan Sadikin Bandung, nanti juga kami akan mendatangkan dokter spesialis jantung dari banjar” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *