Home / Kiprah Pemerintah / Walikota Tasik Berikan Bantuan Perelengkapan Sekolah Kepada Siswa SMP Kurang Mampu
Walikota Tasik Berikan Bantuan Perelengkapan Sekolah Kepada Siswa SMP Kurang Mampu

Walikota Tasik Berikan Bantuan Perelengkapan Sekolah Kepada Siswa SMP Kurang Mampu

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya adakan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa dari keluarga kurang mampu, penyandang Disabelitas dan Tahfid Quran, Jumat (12/10/2018) bertempat di SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya

bantuannya berupa satu stel seragam sekolah, sepasang sepatu, tas sekolah. Dan diberikan secara simbolis oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

Plt Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Tedi Setiadi M.Pd mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk memberikan motivasi siswa untuk bersekolah serta mengusahakan agar tidak putus sekolah.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada siswa didik yang ekonominya kurang serta untuk mendukung program wajib belajar 12 tahun.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin yang diharapkan para siswa tidak drop out , apalagi disaat tahun 2030 nanti para siswa telah siap menghadapi situasi bonus demografi,”pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *