Home / Ragam / Wajah Baru Wisata Alam Karang Resik
Wajah Baru Wisata Alam Karangresik

Wajah Baru Wisata Alam Karang Resik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Setelah sekian lama wisata alam karang resik Kota Tasikmalaya Mati Suri, kini wajah wisata alam yang berada di perbatasan antara Kota Tasik dan Ciamis ini digadang gadang akan menjadi icon wisata alam termegah yang ada di Kota Tasikmalaya.

Direktur Wisata Karang Resik Undang Sudrajat mengatakan sebenarnya wisata Karang Resik ini bukan wisata baru, Hanya saja direhab dan tata ulang dan mengembangkannya.

Nantinya akan Ada banyak wahana yang saat ini disiapkan untuk memanjakan pengunjung. Di antaranya ada Waterboom, Taman Bunga, Museum 3D, cafe di bukit, amphitheater untuk pertunjukan dengan kapasitas 1.000 orang dan sejumlah lokasi untuk adventure.

“Selain menyiapkan wahana wisata kami akan menampilkan sejumlah produk kreatifitas Tasikmalaya, sehingga pengunjungbyangbdari luar kota akan mengenal produk khas tasik”beber undang

Di wisata alam ini juga akan terdapat banyak spot unik yang cocok buat swafoto. Seperti rumah pohon, sepeda gantung, rumah viking, farmhouse yang menampilkan berbagai jenis burung, domba Australia dan domba Selandia baru serta sarana bermain anak.

“Konsep agrowisata kami terapkan disini, kita akan menampilkan sejumlah tanaman untuk edukasi. Anak anak ingin belajar menanam padi atau sayuran bisa disini”tambahnya

Tak sampai disitu, pengunjung juga akan menemukan jembatan panjang seperti Jembatan Cirahong yang terbuat dari bambu. Lalu, ada flying fox dengan tinggi sekitar 200 meter di atas Sungai Citanduy. Berikut juga ada permainan di sungai seperti arum jeram baik jarak pendek maupun jauh. Ditambah 15 kolam ikan yang diisi berbagai jenis ikan.

Kawasan wisata denga luas sekitar 32 hektare ini pun nantinya akan menampilkan banyak konsep unik perpaduan budaya Sunda dan budaya asing. Akan ada kostum-kostum khas Eropa yang mewarnai. Berikut juga pendopo dengan bahan 20.000 bambu yang mewakili kekayaan khas Sunda. Sekaligus juga memanfaatkan kearifan budaya lokal.

“Rencananya kita akan soft opening bulan Oktober nanti. Tapi, itu belum sempurna alias tahap awal. Masih terus berjalan pengembangannya,” ucapnya.

Mulai tahun 2018, akan dirampungkan tahap selanjutnya. Berikut juga akan dipikirkan sarana akomodasi. Rencananya akan dibangun resort atau vila untuk pengunjung outbond yang memerlukan penginapan.Wisata Bambu Karangresik Tasikmalaya

Untuk menuju lokasi wisata Karang Resik ini cukup mudah. Lokasinya berada tepat diperbatasan Kota Tasikmalaya dan Ciamis. Lebih tepatnya di Jalan Moh.Toha. Letaknya sangat strategis karena berada di antara jalan nasional dan jalan daerah dan bisa dilalui semua jenis kendaraan.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *