Home / Pendidikan / Ust Toriq Hidayat Gandeng Perpustakaan Nasional Adakan Safari Budaya Gemar Membaca
Ust Toriq Hidayat Gandeng Perpustakan Nasional Adakan Safari Budaya Gemar Membaca

Ust Toriq Hidayat Gandeng Perpustakaan Nasional Adakan Safari Budaya Gemar Membaca

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Anggota DPR-RI Komisi X Toriq Hidayat dari Fraksi PKS yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata. Menggandeng Perpustakan Nasional mengadakan Safaari Gerakan Nasional Kebudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kota Kabupaten Tahun 2018, dengan tema Implementasi revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan dalam rangka meningkatan indeks Literasi Masyarakat, acara tersebut diadakan di Aula Bank BI Tasikmalaya. Selasa (27/02/2018)

Pada kesmepatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah H Oslan dalam sambutannya mengatakan dirinya akan terus merenghek kepada Wakil Rakyat dan Perpustakaan Nasional demi terwujudnya Bangunan Perpustakaan di Pusat Kota

“Kami menginginkan perpustakaan itu ada di dekat Taman Kota, sehingga mudah di Jangkau oleh masyarakat dan minat Baca akan semakin meningkat.”ungkap Oslan

Curahan Hati Kepala Dinas Perpustakaan Kota Tasik langsung di Jawab Anggota DPR-RI Komisi X Toriq Hidayat dari Fraksi PKS, Dirinya menyampaikan kalau Salah satu yang selalu digaungkan oleh kita itu masalah anggaran dan fasilitas, namun diyakininya kalau kita berkumpul dengan tujuan yang baik insyalloh kita bisa memperjuangkannya.

“Saya ingin membantu sepenuhnya, untuk pengembangan perpustakan di Kota Tasikmalaya.”ungkapnya menjawab pertanyaan kadis Perpustakaan Kota Tasikmalaya.

Lanjut Ustd Toriq, menurutnya saat menjadi wakil rakyat dirinya bukan milik rakyat yang mencoblos saja namun milik semua rakyat yang ada Di Dapil Tasik dan Garut oleh karena itu Ustd Toriq mempunyai kewajiban untuk memperjuangkan masalah perpustakaan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ustad toriq pun berpesan untuk saat ini kita didik anak kita untuk menumbuhkan minat Baca yang tinggi, bukan mendidik anak pandai membaca “kalau anak memliki minat baca yang tinggi mereka akan rajin membaca, dan membaca apapun yang bersifat positif bukan hanya membaca buku pelajaran saja bisa memulai dengan membaca cerita agar anak senang membaca”pesannya.

Diketahui Ustad Toriq Hidayat lahir di Tasikmalaya 19 Januari 1955, Toriq Hidayat terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 (PAW) setelah menggantikan Muhammad Sohibul Iman pada Paripurna ke-98 yang berlangsung pada 30 Mei 2017 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil Jawa Barat XI, sebelumnya Toriq Hidayat memperoleh suara ke dua setelah Muhammad Sohibul Iman yaitu sebesar 12,609 suara. Toriq Hidayat terpilih untuk menjadi anggota X DPR-RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *