Home / Kiprah Pemerintah / Untuk Menjadi Generasi Berkualitas, Dari Mulai Janin Harus Disiapkan
PhotoGrid_1533387329736

Untuk Menjadi Generasi Berkualitas, Dari Mulai Janin Harus Disiapkan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke 67 Cabang Kota Tasikmalaya dengan tema ‘Bidan Garda Terdepan mengawal Kesehatan Maternal Neonatal melalui Germas Dan Pelayanan Berkualitas’. diselenggarakan di salah satu hotel yang berada di Jl Yudanegara, sabtu(4/8/2018).

Dalam Kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya Budi Biudiman mengatakan Ikatan Bidan Indonesia harus punya target sampai tidak ada angka kematian bayi dalam satu tahun, kita melihat untuk 2017 masih dibawah rata2 nasional untuk kota tasik.

“Kita harus punya program menyelamatkan angka kelahiran bayi dan juga menyelamatkan ibu melahirkan” ungkapnya kepada awak media.

Sambung Budi, termasuk dengan Ikatan Bidan Indonesia sendiri harus terus melakukan peningkatan edukasi, pendidikan kepada kader KB.

“Peningkatan edukasi terhadap Bidan itu sendiri dan kepada kader KB, Kami juga berharap melalui HUT IBI ini meningkatkan kualitas 1000 hari pertama kehidupan dari mulai janin sampai usia 2 tahun,ini awal kehidupan itu penting”paparnya.

Budipun menegaskan Apalah artinya bonus demografi kalau kita tidak menyiapkan dari kelahiran, siapkan bahan bakunya, dari mulai janin perawatan kehamilan,sehingga menjadi generasi yang berkualitas.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *