Home / Pendidikan / UKM BAQI UPI Tasikmalaya Gelar Daurah Quran Ke-5
IMG20190928093810

UKM BAQI UPI Tasikmalaya Gelar Daurah Quran Ke-5

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Organisasi Mahasiswa UPI Tasikmalaya Belajar Al-Quran Intensif (BAQI) Mengadakan Acara Daurah Quran ke-5 Se Jawa Barat dengan Tema Satukan Langkah Membangun Generasi yang Cerdas Berprestasi dan Berakhlakul Karimah “yang diselenggarakan Di Aula UPI Tasikmalaya, sabtu (28/9/2019).

Ketua Pelaksana Daurah Quran ke 5 Muhamad Ramdan mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM BAQI UPI Tasikmalaya, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang ditujukan kepada Sekolah Dasar Se Jawa Barat.

” kemudian perlombaan nya ada 5 mata lomba, dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membangun generasi Qurani karena melalui kegiatan ini bisa menggali potensi-potensi anak agar bisa menampilkan kemampuan mereka khususnya dibidang keagamaan” ungkapnya kepada tasikzone.com.

Dirinya pun berharap di zaman yang modern ini pihaknya bisa membantu masyarakat dalam menciptakan generasi yang unggul dan kompetitif yang dilandasi oleh keimanan kepada Allah SWT.

Pembina BAQI Dr Syarif Hidayatullah mengatakan kegiatan ini rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BAQI untuk siswa siswi SD Se jabar

“Alhamdulillah sudah saya cek tersebar d beberapa kota dan kabupaten yang ada di jabar.Kemudian hal ini sejalan dengan motto Kampus yang religius” ungkapnya.

Lanjut Syarif, UPI itu Kampus perguruan tinggi Umum yang memiliki suasana keagamaannya sangat kental dan juga mendekatkan UPI dengan masyarakat.

“saya berharap mereka bisa mempersiapkan setiap tahun memberikan pelatihan keterampilan kebiasaan kepada anak didik, sehingga setiap tahun ketika diperlombakan sudah siap” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *