Home / Kiprah Pemerintah / Trotoar Lapang Upacara Dadaha Bersih dari PKL
Trotoar Lapang Upacara Dadaha Bersih dari PKL

Trotoar Lapang Upacara Dadaha Bersih dari PKL

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Penertiban PKL yang berada di trotoar sepanjang persimpangan sarana olahraga Lapang Dadaha kini sudah dilakukan oleh Dinas Satpol PP.

HM. Yusuf mengatakan sudah dibentuk tim Koordinasi Penataan Pedagang Kaki Lima supaya bisa berjalan efektif dalam melakukan peneritban PKL “Kita tidak bisa parsial koordinasi ini harus terpadu, Saya minta harus betul-betul koordinasinya dijalankan pengarahan saya seperti itu” ungkapnya kepada tasikzone.com setelah usai Rapat Pembahasan PKL, senin (8/1/2018).

Lanjut Yusuf, semua Dinas yang sudah terkait dalam keputusan Walikota tentang tim Koordinasi Penataan Pedagang Kaki Lima ini berjalan efektif
“koordinasi gampang diucapkan namun sulit untuk direalisasikan, nah untuk sekarang harus berjalan bila perlu saya juga akan ikut turun langsung” bebernya.

Sementara itu, Kadis Satpol PP Budi Rachman menjelaskan pedagang Kaki Lima yang menggunakan badan trotoar direlokasi ke shelter oleh Pemkot Tasikmalaya.

“Kami bukan melarang mereka berjualan tapi mengarahkan tempat dagangannya ke tempat yang tidak menganggu hak-hak orang lain” tuturnya.

Di akhir Budi Rachman, Satpol PP menjungjung tinggi hak Azasi Manusia nah Hak Azasi Manusia ini untuk azas yang mana.Azas nya trotoar itu kan untuk pejalan kaki.(Ibye)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *