Home / Pendidikan / Tingkatkan Totalitas Pendidikan, BEM FKIP UNSIL Gelar MABIM DAN P2KM
Tingkatkan Totalitas Pendidikan, BEM FKIP UNSIL Gelar MABIM DAN P2KM

Tingkatkan Totalitas Pendidikan, BEM FKIP UNSIL Gelar MABIM DAN P2KM

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, menggelar kegiatan Masa Bimbingan (MABIM) dan Program Pemantapan Kaderisasi Mahasiswa (P2KM), minggu (02/09).

Ketua Pelaksana Kegiatan Mabim dan P2KM BEM FKIP, Rosalia Dwi mengatakan kegiatan yang di ikuti 1.351 mahasiswa tersebut merupakan program pengkaderan dan masa bimbingan untuk mahasiswa baru 2018 serta mahasiswa tahun sebelumnya yang dirasa kurang dalam standar kelulusan FKIP, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan kolaborasi BEM Fakultas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan di lingkungan FKIP.

“ Inti dari program ini adalah pengkaderan dan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah yang merupakan ciri khas FKIP, disinilah kita belajar bareng- bareng memunculkan karakter yang di butuhkan masyarakat, kemandirian, tanggung jawab, loyalitas dan totalitas untuk pendidikan sebagaimana cita-cita FKIP. Tujuan Kegiatan ini memunculkan kader FKIP yang pintar dalam intelektual dan afektif ” pungkas Rosalia.

Wakil Ketua BEM FKIP, Saepul Husni menuturkan harapannya untuk mahasiswa baru atas kegiatan tersebut,” semoga dengan kegiatan ini mahasiswa baru menjadi lebih dewasa dari sikap, perilaku, lebih bijak, lebih hormat dan santun. Lebih berprestasi karena di FKIP tidak hanya mendidik ahlak dan moral yang di didik, tapi hasil atau karya dari seorang mahasiswa yang mampu mengabdi untuk masyarakat, sehingga bener-benerlah karya tersebut bisa menjadi taringnya FKIP UNSIL” ungkap Husni. (Aisyah)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *