Home / Kab. Tasikmalaya / Tingkatkan Toleransi Beragama Dimasyarakat, Kemenag Gelar Evaluasi Kinerja
Tingkatkan Toleransi Beragama Dimasyarakat, Kemenag Gelar Evaluasi Kinerja

Tingkatkan Toleransi Beragama Dimasyarakat, Kemenag Gelar Evaluasi Kinerja

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara kinerja bagi penyuluh agama Islam Non PNS , Selasa (12/2/2019) digedung MUI Kabupaten Tasikmalaya dan diikuti penyuluh agama Islam Non PNS sebanyak 316 orang, penyuluh fungsional (PNS) 21 orang dan para kepala KUA kecamatan 39 orang.

Pembinaan dan evaluasi kinerja bertujuan untuk meningkatkan wawasan dalam melaksanakan program dan metode penyuluhan keagamaan dan mengevaluasi pelaksanaan bimbingan penyuluhan mulai dari rencana kerja bulanan, laporan mingguan, materi dan media bingluh supaya terciptanya suasana yang kondusif atau damai di lingkungan masyarakat.

Dikatakan kasi binmas kementrian agama kabupaten Tasikmalaya H Dedi Anwar Muhtadin kepada wartawan usai Acara.

Lanjut Dedi para penyuluh agama Islam Non PNS merupakan salah satu garda terdepan yang ada di masyarakat. mereka diharapkan bisa meminimalisir konflik yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan mengatasnamakan agama.

“para penyuluh juga dituntut mampu menyelesaikan dan memecahkan persoalan persoalan yang ada dalam masyarakat, dengan menjadi agen perubahan untuk meningkatkan toleransi dan saling menghargai antar umat beragama”harapnya

Adapun materi yang diberikan yaitu pemberantasan buta huruf Alqur’an, perkawinan dan keluarga sakinah, bab wakaf, kerukunan umat beragama, pemberantasan narkoba, radikalisme dan aliran semplan serta produk halal.

“setelah mengadakan evaluasi kinerja dan penyuluhan sekarang ini nanti kita akan roadshow ke setiap kecamatan guna untuk mengimplementasikan apa yang sudah sekarang kerjakan”bebernya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *