Home / Uncategorized / Tingkatkan Kualitas Hidup Lebih Baik, KPM Bantarkalong Inisiatif Gerakan Menabung
Tingkatkan Kualitas Hidup Lebih Baik, KPM Bantarkalong Inisiatif Gerakan Menabung

Tingkatkan Kualitas Hidup Lebih Baik, KPM Bantarkalong Inisiatif Gerakan Menabung

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Program Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pendamping Sosial PKH dalam rangka membina Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memiliki kualitas hidup yg lebih baik dalam berbagai bidang seperti pengasuhan anak, kesehatan, ekonomi, dll.

Dalam kegiatan rutinnya kali ini, Mimma Fatmala yg merupakan pendamping sosial PKH di kecamatan Bantarkalong mendapat kesempatan untuk di monitoring langsung oleh jajaran stake holder PKH mulai dari korkab, spv, dinas sosial, dan korwil Jabar 2.

Zamzam Timur Alfian selaku korwil Jabar 2 dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPM PKH harus memiliki semangat juang untuk dapat keluar dari kepesertaan PKH secara mandiri setelah memiliki usaha yang mampu memberikan penghidupan yg layak.

Kelompok binaan Mimma meyambut perkataan korwil dengan antusias dan menunjukkan inisiatif mereka untuk mulai menabung sebagai bentuk usaha mereka mencapai penghidupan yg lebih baik. Celengan yg menjadi tempat menabung mereka secara serentak dibunyikan untuk menunjukkan bahwa meski dari hal kecil bisa menjadi besar jika dilakukan secara konsisten. Inisiatif seperti ini harus ditumbuhkan oleh para pendamping sosial PKH kepada KPM.

AR_Peksos Supervisor PKH Kab. TASIKMALAYA

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *