Home / Bisnis / Tasikmalaya Berdaya & PD Pemuda Persis Gelar Workshop “Pemuda Punya Karya Tasikmalaya Berdaya”
IMG-20190310-WA0012

Tasikmalaya Berdaya & PD Pemuda Persis Gelar Workshop “Pemuda Punya Karya Tasikmalaya Berdaya”

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Tasikmalaya Berdaya berkolaborasi dengan PD Pemuda Persis Tasikmalaya gelar workshop “Pemuda Punya Karya Tasikmalaya Berdaya” yang diselenggarakan di Gedung Aisyah Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Panitia Asep Saepulloh mengatakan Tasikmalaya Berdaya mempunyai misi untuk menciptakan UMKM agar dapat tumbuh, mandiri, dan berdaya. Bahkan untuk mendukung hal tersebut, pihaknya bersama timnya mempunyai beberapa program strategis.

“Kami akan lakukan seminar bisnis berskala besar seperti workshop yang dijalankannya, yang menghadirkan guru-guru bisnis luar kota dengan skala nasional guna berbagi ilmu dan pengalamannya, Kita hadirkan guru-guru bisnis yang sudah berpengalaman sehingga mereka dapat berbagi pengetahuan serta pengalaman yang bisa diambil dan diterapkan, oleh masyarakat” ungkapnya.

Sambung Asep, selain seminar dalam kesempatan tersebut turut digelar “Mentoring Bisnis Auto Pilot”, yaitu mentoring bisnis secara intensif selama 8 pertemuan, yang berkurikulum dan diberikan pengajaran dari hal dasar sampai yang mendalam.

“Bahkan pada tahun lalu, sudah terbentuk 15 pengusaha. Pada saat ini, ditargetkan wajib dilaksanakan mentoring minimal 10 UMKM,” jelasnya.

Lanjut Asep, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bergulir seperti bola salju, sehingga 10 member yang ada di Tasikmalaya Berdaya dapat di mentoring oleh 15 pengusaha tersebut, dan bisa terus berkembang.

“Targetnya, memberikan pengetahuan serta pengalaman tentang teknik-teknik dalam berbisnis, serta memberikan beberapa peluang yang dapat digunakan secara optimal dari segi penjualan baik produk maupun jasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Usaha Mikro Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Tetimawati Tjandra ,S.Sos, ST menuturkan seminar tersebut sangat bagus dan membantu pihak pemerintah karena untuk pembinaan para pelaku UMKM, banyak yang peduli, sehingga tidak terabaikan.

“Dari pemerintah, kami tetap memberikan pembinaan kepada mereka meskipun dalam porsi yang sangat terbatas,” singkatnya.(red)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *