Home / Pendidikan / SMK Plus Alhasanah Gelar Orientasi Pendidikan Kepramukaan
IMG-20190718-WA0076

SMK Plus Alhasanah Gelar Orientasi Pendidikan Kepramukaan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) yang dilaksanakan oleh SMK Plus Alhasanah Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya di Lapang Nangela atau Pangkalan SMK Plus Alhasanah Gudep 33057/ 33058.

Dalam upacara pembukaan OPK tersebut Kepala sekolah SMK Plus Alhasanah, Ayi Dini Purwandi, S.Pdi yang menjadi Pembina upacara menyampaikan dalam sambutannya bahwa sangat penting bagi siswa baru untuk mengikuti OPK.

“salah satu tahapan dalam proses MOPD dan bisa lebih memiliki jiwa gotong royong dan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Ucapnya.

Ditempat yang sama menurut Wakasek Kesiswaan/ Pembina Pramuka SMK Plus Alhasanah, Anwar Sanusi menambahkan bahwa ini merupakan kegiatan rutin sekolah dan bagian dari wajibnya siswa baru mengikuti OPK ini.

Jajaran Pembina Bersama Alumni SMK Plus al Hasanah
Jajaran Pembina Bersama Alumni SMK Plus al Hasanah
“OPK diisi dengan beragan kegiatan bhakti sosial serta keagamaan seperti lomba kaligrafi, istighosah dan tahajud berjamaah bersama siswa baru”tambahnya

BACA JUGA   Berikut Ini Cara Penggunaan Program SIRESIK Yang Di Luncurkan Bupati Tasikmalaya

Acara tersebut dilaksanakan di dekat sekolah dengan tujuan supaya masyarakat di lingkungan sekitar bisa lebih merasakan dari manfaat keberadaan sekolah serta bisa lebih mengenal alam sekitar yang ada juga bisa lebih menghargai kebersamaan. Pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *