Home / Politik & Hukum / Siti Mufatahah Monitoring Pelatihan Susenas Kota Tasikmalaya
Siti Mufatahah Monitoring Pelatihan Susenas Kota Tasikmalaya

Siti Mufatahah Monitoring Pelatihan Susenas Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Siti Mufatahah anggota DPR RI Komisi XI mengunjungi pelatihan Pencacahan Lapangan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang diselenggarakan oleh BPS Kota Tasikmalaya, kamis(7/2/2019).

Pada kesempatan itu Siti Mufatahah memenuhi undangan bahwa BPS Pusat sedang melakukan pelatihan pencacah lapangan, dimana pencacah lapangan ini sudah ditentukan sebelumnya dilakukan perekrutan dan sudah layak.

“Kehadiran saya ini untuk mengawasi dan memberikan support pelaksanaan pelatihan ini,karena data yang diolah akan diserahkan menjadi data nasional untuk memotret kondisi sosial dan perekonomian di wilayah indonesia” ungkapnya kepada awak media.

Sambung Siti,salah satu tugas BPS yaitu menyelenggarakan Survei Sosial Ekonomi Nasional.

“Nah dari situ kami akan meminta pemerintah untuk membuat kebijakan-kebijakan yang tepat terhadap kondisi sosial dan perekonomian di bangsa ini. Salah satu pengawasan kepada mitra kerja saya yaitu BPS, harapan saya kedepan mudah-mudahan BPS bisa menyajikan data yang benar-benar akurat sesuai dengan kebutuhan” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Neraca Wilayah Dan Analisa BPS Jawa Barat Asep Triadi mengatakan kriteria repsonden mengikuti frame dari sample yang sudah disusun dari pusat dari blok sensus, nah nanti blok sensus akan dipilih secara random.

“Nanti setiap dari blok sensus terpilih akan di wawancara dari mulai sosial ekonomi dan konsumsinya sebanyak 10 keluarga, nah ini yang akan menjadi data kami” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!