Home / Pendidikan / Seluruh Aset Ibnu Siena Diwakafkan Untuk Umat Melalui Yayasan Al Bunyan
Seluruh Aset Ibnu Siena Diwakafkan Untuk Umat Melalui Yayasan Al Bunyan

Seluruh Aset Ibnu Siena Diwakafkan Untuk Umat Melalui Yayasan Al Bunyan

Tasikzone.com – Yayasan Islam Ibnu Siena mewakafkan seluruh asetnya kepada Yayasan Al Bunyan Bogor, dengan tema Penyerahan Wakaf Pendidikan Untuk Umat dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Albunyan Ketut Eko Arisaputro M.Si dan Ketua Yayasan Islam Ibnu Siena Ujang Kurnia Zaenudin M.Pd. Kamis (19/12/2019) di Pesantren Ibnu Siena Cikoneng.

Pada penyerahan wakaf pendidikan ini tempatnya di Sekolah Ibnu siena Tasikmalaya dan Ciamis, Perwakilan dari Sekolah Ibnu Siena Tasik yaitu Pak H. Nana dan di Sekolah Ibnu Siena Ciamis yaitu Ujang Kurnia.

Ketua Yayasan Islam Ibnu Siena, Ujang Kurnia Zaenudin M.Pd kepada wartawan menyampaikan dari awal kita ingin mengoptimalkan aset yayasan yang ada, kedepannya insya Allah meski sudah diwakafkan kita akan berusaha memperluas aset ini.

Alasan Memilih diwakafkan yayasan albunyan, Ujang menambahkan mungkin ini skenario dari Allah SWT yang awalnya kita mendapatkan bantuan dari albunyan untuk anak anak sekolah.

“tiba tiba saya ingin bersilaturahmi ke Yayasan al Bunyan kemudian kita awalnya ingin bekerjasama dalam bentuk pendidikan ala franchise, setelah konsultasi beberapa kali akhirnya ada bentuk kerjasama, namun untuk status tanah menjadi bagian yang penting untuk kepastian hukum di dunia pendidikan”bebernya

Lanjut Ujang, supaya kelak kemudian hari tidak ada kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi, sudah banyak lembaga yang dikemudian hari ada gejolak karena ada perputaran ekonomi di lembaga ini.

BACA JUGA   Menghadapi Tahun Politik Agus Winarno Berpesan Jurnalis Bisa Profesional

“akhirnya kami mencurahkan jihad kami dipendidikan meski belum berkembang tapi ibnu siena sudah tumbuh. pesan kepada yayasan albunyan, kita ingin ada nilai lebih dari sisi management peningkatan kualitas sumber daya manusia ketika Aset ini diwakafkan. karena persaingan lembaga dunia pendidikan saat ini sudah mulai pesat”tuturnya

“karena kesejahteraan guru disisi lain harus menjadi prioritas yayasan, harapan kami semoga bisa ada solusi dari Al Bunyan terkait kualitas pendidikan dan peningkatkan kesejahteraan guru, namun kedepan digabungkan nya yayasan itu belum kerah kesana akan tetapi nantinya ada gabungan kepengurusan dikeduanya”tandasnya.

Foto Bersama Yayasan Ibnu Siena bersama Al Bunyan Selepas Penyerahan Wakaf di Ibnu Siena Ciamis, kamis (19/12/2019)
Foto Bersama Yayasan Ibnu Siena bersama Al Bunyan Selepas Penyerahan Wakaf di Ibnu Siena Ciamis, kamis (19/12/2019)

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Yayasan Al Bunyan Ketut Eko Arisaputro M.Si menuturkan penyerahaan Wakaf untuk umat ini awalnya mulai dari niat sama sama untuk bisa bermanfaat untuk umat. ibnu siena mewakafkan seluruh asetnya kepada al Bunyan untuk umat.

“kita luruskan niatnya lilah karena Allah SWT , pengelolaan seluruhnya akan dibawah yayasan al Bunyan, kita akan merangkul semua yang sudah memberikan kontribusi untuk pesantren ini baik yang dulu dulu yang sudah membangun pesantren ibnu siena. untuk sama sama membangun pesantren ibnu siena yang baru untuk kemajuan tasikmalaya dan kabupaten ciamis dengan nama Ibnu Siena Mulia”pungkasnya.(rian)IMG-20191219-WA0037

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!