Home / Inspiratif / Selama 60 Tahun Pramuka Arab Saudi Melayani Ibadah Haji
Selama 60 Tahun Pramuka Arab Saudi Melayani Ibadah Haji

Selama 60 Tahun Pramuka Arab Saudi Melayani Ibadah Haji

Mekkah, tasikzone.com- Tidak terasa sudah satu minggu Pramuka Perwakilan Indonesia sudah  berada di Mekkah, Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah Haji disini dan sedikit demi sedikit sudah mulai saling mengenal satu sama lain yg berbeda suku, bahasa dan budaya.

Bambang Abdul Aziz mengatakan kepada tasikzone.com hanya  Kegiatan Pramuka (scouts) yang menyatukan dan mempertemukan kami Pramuka dari 4 Negara (Bangladesh, Indonesia, Malaysia dan Pakistan) di tanah suci Mekkah ini.

” Banyak hal menarik ditenda tempat kami tinggal terkadang kami berdiskusi dan bertukar informasi tentang kegiatan Pramuka yang kami lakukan di negara masing-masing, tak jarang kami juga memberi masukan dan ide agar kegiatan/project MoP(mesengger of peace) kami terus menginspirasi Pramuka lainnya diseluruh dunia. InsyaAllah ada project MoP dr salah satu negara yang siap kami support bersama ” ungkapnya.

Sambung Bambang dirinya ingin memperkenalkan sahabat-sahabat yang sedang bersama-sama melakukan ibadah haji ” Hampir lupa saya belum memperkenalkan satu persatu sahabat Pramuka kami yang sekarang sudah seperti saudara. Yang paling depan Ahmad Syauqi (Malaysia), sebelah kanan adalah Saya sendiri dan Kak Jaenal Mutakin (Indonesia), Ibraheem Khan (Pakistan), MD Foysal (Bangladesh), Moath (Saudi Arabia) dan  Saad Durrani (Pakistan)” tambahnya.

Bambang juga memberikan Ucapan terima kasih kepada Saudi Arabian Scouts Association yg telah mengundang kami 6 orang Pramuka untuk melaksanakan ibadah Haji di Mekkah “Luar biasa kami banyak belajar dari anak-anak Pramuka di Saudi Arabia bagaimana mereka bekerja bersama hampir lebih dari 60 tahun melayani Jemaah Haji dari seluruh dunia yang datang jutaan setiap tahunnya, benar-benar spirit messengers of peace tertanam dlm jiwa mereka ” tuturnya.

Dan juga Membantu jemaah haji yg tersesat, mengantarkan ke tenda negaranya, mengecek identitas yg ada digelang mereka dengan sistem yg terintegrasi dengan internet langsung dan keramahan menyambut tamu-tamu Allah adalah sebagian kecil tugas yg mereka lakukan ”  Tak jarang kami jg ikut membantu melayani jamaah yg hilir mudik melewati tenda kami meski sekedar meminta peta lokasi dan minum air yang kami sediakan” ujar bambang.

Bambang juga menceritakan dirinya harus senantiasa diberikan kesehatan agar dapat beribadah dengan sehat walafiat “Masya Allah saat ini kami masih harus menuntaskan 2 ibadah lainnya (Lempar Jamarat dan Tawaf Ifadah), semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kami untuk  beribadah dalam keadaan sehat walafiat. Untaian doa-doa yg dipanjatkan kakak-kakak dan adik-adik di tanah air untuk kami disini dan negara kami masing-masing semoga dibalas oleh Allah dg ganjaran yg setimpal. Hanya kepada Allah lah kita berlindung dan memohon pertolongan, Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir.

#messengersofpeace

#SetiapPramukaAdalahKantorBerita ” pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *