Home / Pendidikan / Selain Ilmu Agama Di Pesantren Ini Juga Dituntut Bisa Seni
Selain Ilmu Agama Di Pesantren Ini Juga Dituntut Bisa Seni

Selain Ilmu Agama Di Pesantren Ini Juga Dituntut Bisa Seni

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pesantren adalah salah salah satu pendidikan yang ditempuh oleh manusia dibidang agama. Pesantren diharapkan dapat menghasilkan insan-insan yang berbudi dan berakhlak mulia untuk menjadi pemimpin yang berguna bagi negara dimasa yang akan datang.

diharapkan Pesantren dapat menghasilkan insan yang amanah untuk menjalankan roda pemerintahan. Tidak hanya itu, lulusan-lulusan pesantren juga sangat diminati oleh perusahaan-perusahaan besar karna dapat amanah dalam tugasnya.

Bukan hanya ilmu agama, dipesantren juga diajarkan keahlian dalam bidang seni seperti seni musik Pondok pesantren al-misbah al-anwari adalah salah-satu dari sekian banyaknya pesantren yang ada di Tasikmalaya.

Pesantren ini terletak di jalan Bantar Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Saat ini Pesantren al-misbah tengah melaksanakan latihan untuk kegiatan akhir tahun yaitu Imtihanan. Salah satu kegiatan latihanya adalah pertunjukan seni musik. Santri Al-misbah berlatih musik mulai dari marawis, band dan nasyid. Tentu saja tema musik yang mereka bawakan adalah musik religi.

Dengan adanya kegiatan ini semua santri pondok pesantren Al-misbah diharapkan dapat mengasah keahlian mereka dibidang musik dan dituntut untuk dapat menampilkan penampilan yang maksimal saat acara imtihanan berlangsung

“menurut saya kegiatan ini sangatlah bagus, selain ilmu agama ternyata pesantren juga mengajarkan kita keahlian dibidang seni seperti seni musik dan tarik suara” ungkap Tajul yaitu salah satu santri pondok pesantren al-misbah.

Dengan adanya kegiatan tersebut membuktikan bahwa lulusan pesantren bukan hanya mahir dibidang agama tetapi juga mahir dibidang seni

Artikel Kiriman : Gian Sonia Putra (Santri Pesantren Al-Misbah)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *