Home / Peristiwa / SDN Galunggung Beberkan Viralnya Running Text
IMG-20190313-WA0029

SDN Galunggung Beberkan Viralnya Running Text

Kota Tasikmalaya,tasikzone.com-Viralnya running text “Selamat Datang di SDN Galunggung” berubah menjadi salah satu paslon Capres, beberapa elemen mengadakan audensi ke Wakil Walikota H M. Yusuf, yang bertempat di ruang wakil Walikota,rabu(13/3/2019).

Wakil Walikota H M Yusuf mengatakan kadisdik dan kepala sekolah sudah dikumpulkan dan mereka mengklarifikasi.

“InsyaAllah itu tidak ada hal-hal yang terkait kepentingan politik, karena pada dasarnya pegawai negeri harus netral, hanya barusan sudah dijelaskan bahwa kepala sekolah tidak tahu menahu karena running text tersebut merupakan hadiah dari komite yang passwordnya mungkin masih dari distributor” ungkapnya kepada awak media.

Sambung H M.Yusuf, barusan sudah clear dan tidak ada masalah cuman kalau masih terjadi hal yang sama di sekolah itu ya sudah itu terindikasi.

“Ini sudah clear kadisdik sudah menjelaskan bersama kepala sekolah dan saya juga lega bagaimanapun juga mereka bagian dari pemerintah” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Galunggung Nana Hermawan mengatakan running text itu berasal dari cinderamata orang tua siswa kelas 6 yang lulus pada tahun 2016, kemudian toko tidak memberikan pasword karena pasword masih dari perusahaan.

“Asalnya selamat datang di SDN Galunggung berubah menjadi salah satu Capres, tulisannya menjadi Prabowo Sandi” jelasnya.

Sambung Nana, pihaknya mendapat musibah saja, terkait dengan running text sudah coba audiens dengan sesepuh beberapa partai dan beberapa elemen, mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi kembali,karena kejadian ini diluar dugaan.

“Kami tidak tahu pihak mana yang memanfaatkan sdn galunggung, kami tidak memiliki koneksi yang langsung ke box running text tersebut” paparnya.

Diakhir pembicaraan Nana menjelaskan, bisa terjadi itu sebuah kebocoran dalam dunia digital sulit diprediksi,”kedepan kami harus lebih berhati-hati dalam hal-hal dunia IT” pungkasnya.(ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *