Home / Pendidikan / SDIT Idrisiyyah Selenggarakan Tasyakur dan Launching Izin Operasional
IMG-20180725-WA0039

SDIT Idrisiyyah Selenggarakan Tasyakur dan Launching Izin Operasional

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Sekolah Dasar Islam Terpadu Idrisiyyah Purbaratu yang berlokasi di Kp. Cibodas Al-Fattah RT003 RW 02 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, adalah lemabaga pendidikan Yang berada dibawah bagian pendidikan dasar Yayasan Tarekat Idrisiyyah, Pelaksanaan kegiatan Tasyakur dan Launching Izin Operasional sekaligus Haflah, sebagai rasa syukur kepada Allah atas diterimanya izin operasional sekaligus NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), Rabu (25/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Pusat Tarekat Idrisiyyah, aparatur pemerintah setempat, orang tua santri serta para santri dan masyarakat sekitar.

Ustadz Asep Deni M.Pd selaku Kepala Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah dalam sambutannya menyampaikan”SDIT Idrisiyyah Purbaratu adalah SDIT Idrisiyyah ke empat yang secara resmi mendapatkan izin operasional setelah SDIT Idrisiyyah Cidahu Cisayong, SDIT Al-Fattah Rajapolah, dan SDIT Idrisiyyah Tamansari Kota Tasikmalaya, beliau menyampaikan rasa termaskaih terutama kepada pengurus zawiyah idrisiyyah purabaratu dan masyarakat sekitar SDIT purbaratu yang telah membantu mensukseskan kegiatan tasyakur ini dan beliau berharap dengan turunnya izin operasional SDIT idrisiyyah Purbaratu menambah semangat para pendidik dan orang tua santri.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya A. Permana dalam sambutan dan sekaligus secara simbolis menyerahkan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) yang diterima langsung Kepala SDIT Purbaratu Ustadz Utep Ahmad Zulfikor, S.Pd Menyampaikan” sangat percaya kepada pendidik, guru-guru dan warga masyakarat yang telah mendukung SDIT Idrisiyyah ini dalam rangka pembinaan generasi muda kearah yang lebih baik dan berakhlakul karimah dan memiliki kompetensi dan kompetensi agar mampu di dunia yang serba kompetitif ini”.

Dalam Sesi Tausyiah yang disampaikan Ustadz Adang Nurdin, M.Pd Selaku Direktur Operasional Tarekat Idrisiyyah menyampaikan “2 Pesan kepada orangtua.
pertama untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan anugrah yang Alloh SWT telah berikan, dan kegiatan ini adalah bagian dari tasyakur atas turunnya Ijin Oprasional SDIT Idrisiyyah Purbaratu, Syukuri nikmat yang telah Allah berikan, maka Allah berjanji akan menambah nikmat-Nya apabila Kita bersyukur.

Kemudian pesan yang kedua anak itu investasi bagi orang tuanya Ketika orangtuanya sudah meninggal lalu anaknya mendo’akan kepada orang tuanya maka pahalanya akan mengalir kepada orang tuanya, tapi kebanyakan orang tua hanya memikirkan bagaimana memberi makannya saja, tanpa memikirkan pendidikannya, padahal anak yang akan mendo’akan orangtuanya adalah anak yang Sholeh dan Sholehah, dan anak yang Sholeh dan Sholehah adalah mereka yang terdidik dengan pendidikan agama yang baik.

terakhir beliau beliau menitipkan pesan “Jangan khawatir dalam membiayai anak karena semua sudah diatur oleh Allah SWT. tingkatkan ikhtiar dan ketaqwaan, kuatkan keyakinan, kita adalah hamba dari Allah yang kaya, jangan takut miskin, miskin yang sebenarnya adalah miskin hati. Tawakal lah kepada Allah, karena barang siapa yang bertawakal maka akan dicukupkan oleh Alloh Swt.”

Dengan diterimanya Izin Operasional dan NPSN SDIT idrisiyyah sudah sah secara formal dan diakui oleh pemerintah di bawah Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *