Home / Sosial & Budaya / Santri Dan Ulama Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah
Santri Dan Ulama Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah

Santri Dan Ulama Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar atau lebih akrab dengan Cak Imin mengatakan pemerintah harus memberi perhatian lebih kepada para santri dan ulama. Dikatakannya saat mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah, Senin (19/3/2018) 

“para ulama dan santri terbukti secara ikhlas dan penuh perjuangan membangun bangsa. Meskipun begitu, bukan berarti negara tidak perlu memperhatikan mereka.”ungkapnya

Panglima santri Nusantara ini pun menambakan untuk menghargai jasa para santri dan ulama, tidak cukup dengan menetapkan hari santri sebagai hari nasional. Namun, perlu perhatian yang lebih serius dari pemerintah.

“Sejak penetapan hari santri nasional, saya didaulat menjadi panglima santri. Jabatan ini bintangnya mungkin bahkan lebih tinggi dibanding panglima TNI,”celotehnya

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengungkapkan rasa bangganya bisa dikunjungi tokoh nasional sekelas Cak Imin. Seperti diketahui Kota Tasikmalaya dikenal luas sebagai Kota Santri. Di sini ada sekitar 267 Ponpes.

“Saya berpesan kepada beliau tolong perjuangkan para santri, madrasah dan pondok Pesantren di level nasional. Sebab, pemerintah daerah punya keterbatasan anggaran, kedepan bisa diadakan BOM yaitu Bantuan Operasional Madrasah dan bukan hanya BOS saja”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *