Home / Organisasi / Sah, IKAMAN 2 Kota Tasik Terbentuk,Untuk Menampung Potensi Alumni
20200919102542_IMG_5634

Sah, IKAMAN 2 Kota Tasik Terbentuk,Untuk Menampung Potensi Alumni

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Deklarasi dan Penandatanganan MoU antara MAN 2 Kota Tasikmalaya dan Ikatan Alumni MAN 2 Kota Tasikmalaya (IKAMAN), Dengan tema mewujudkan IKAMAN 2 Kota Tasikmalaya Sebagai Wadah Silaturahmi Untuk Menampung Semua Potensi Alumni.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula MAN 2 Kota Tasikmalaya, sabtu (19/9/2020).Dalam kegiatan inipun guna untuk mencegah penularan covid-19 dilakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, handssanitizer, cek suhu tubuh serta physcal distancing.

Ketua Umum IKAMAN 2 Kota Tasikmalaya Dr. Rifyal Luthfi MR. M.Pd.I. mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Tasikmalaya dan juga kepada para perwakilan Alumni yang hadir dari angkatan 1997 s.d 2020, tentunya kegiatan kali ini hanya perwakilan angkatan 1 orang mengingat adanya perkembangan covid-19 di kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah hari ini Allah izinkan serta mentaqdirkan kita bisa bertemu dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan, dan potensi alumni yang hadir pada kesempatan hari ini beragam ada yang dipemerintahan, pendidikan, legislatif, konsultan perpajakan, perencanaan pembangunan, seni budaya, kementerian, dosen, wartawan, dan Trainer internasional serta berbagai potensi lainnya yg dimiliki oleh para alumni, Yang tentunya bisa menjadi potensi besar bagi alumni untuk berkontribusi serta bersinergi dengan madrasah sesuai dengan visi dan misinya” ungkapnya dalam Sambutan.

Lanjutnya, dihari istimewa ini dengan adanya sinergi IkAMAN dan man 2 kota Tasikmalaya, akan menjadikan MAN 2 Kota Tasikmalaya lebih maju lagi, dan insya allah program yang akan dijalankan yang pertama yakni dalam bidang sosial, ekonomi dan budaya.

“Serta pertemuan hari ini bisa dijadikan titik awal yang bisa menyatukan semua alumni, dan kedepan mudah-mudahan IKAMAN 2 Kota Tasikmalaya ini bisa membentuk Yayasan” ungkap Rifyal yang juga Dosen perguruan tinggi di Tasikmalaya ini.

BACA JUGA   Dengan Lomba Miniatur Pionnering,Kembangkan Kreativitas Pramuka

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Kota Tasikmalaya Drs. H. Undang Johari, S.Pd. mengatakan bahwa dengan adanya penandatangan MoU bersama Alumni dari angkatan 1997 s.d 2020 bisa menjadi awal yang baik untuk menjalin silaturahmi, dan mengucapkan ahlan wasahlan kepada semua Alumni MAN 2 Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah MoU ini bisa terwujud, dengan persiapan selama 3 bulan untuk bekerjasama dengan alumni.Kemudian, situasi dan kondisinya ditengah pandemi Covid-19 kami juga memaklumi, akan tetapi saya salut dengan alumni gerakannya sangat cepat sekali dalam hal persiapan untuk MoU ini” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan MoU ini kami simpulkan banyak potensi yang dimiliki oleh Alumni dalam bidang sosial, ekonomi, dan disamping itu pula budaya.

“dalam hal ini kami menyambut terutama dalam hal ekonomi dan sosial karena memang notabene siswa yang mau masuk ke MAN 2 Kota Tasikmalaya terbatas dalam hal biaya, mudah-mudahan dengan adanya MoU dengan Alumni bisa membantu siswa yang membutuhkan” paparnya.

Dirinyapun mendukung bukan hanya bicara, namun ketika Alumni membutuhkan Sekretariat silahkan menggunakan gedung dengan fasilitas yang dibangun oleh Komite Madrasah.

“Saya ingin bukan hanya gertak sambel, bukan hanya sesaat tetapi mudah-mudahan dengan motivasi yang bagus ini menjadi awal yang baik” pungkasnya.
Hilap eumm kintena,

Sambutan juga Disampaikan oleh pihak komite madrasah H. Memet Ahmad, Dewan Penasehat IKAMAN H Hilman, S.Pd. perwakilan Alumni hj. Ella yang juga sebagai anggota dewan di DPR RI., Juga dari alumni senior h. Yayang Dandi motivator dan trainer internasional, kemudian dipungkas doa oleh pengasuh ponpes Al Misbah KH. Amarullah.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!