Home / Organisasi / Raimuna Cabang Kota Tasik, Kontingen Ranting Cihideung Tampilkan Sejarah Kemerdekaan
Raimuna Cabang Kota Tasik, Kontingen Ranting Cihideung Tampilkan Sejarah Kemerdekaan

Raimuna Cabang Kota Tasik, Kontingen Ranting Cihideung Tampilkan Sejarah Kemerdekaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Kontingen ranting Cihideung melakukan Pentas Seni pada kegiatan Pesta Penegak dan Pandega atau biasa disebut Raimuna Cabang Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan di buper gunung Kialir cibeureum,juma’t(28/12/2018).

Raimuna Cabang ini diadakan 5 tahun sekali sebagai wahana edukasi dan ajang silaturahmi para penegak pandega yang berada di wilayah kota/kab, daerah, bahkan sampai tingkat nasional.

Pada kesempatan tersebut Kontingen Ranting Cihideung menampilkan dengan tema penjajah jepang kepada indonesia zaman dulu.

Liza Lidya Julianti yang merupakan penonton Penampilan Pentas Seni di Raimuna Cabang ini, sangat menghibur dan para pramuka penegak dan pandega yang merupakan Generasi muda harus mengetahui sejarah kemerdekaannya indonesia.

“Sangat menghibur, tapi yang lebih penting penampilannya minimal bisa mengulas sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia dan Sejarah tentang tokoh nasional KH. Zainal Musthafa ” ungkapnya kepada tasikzone.com.

Pimpinan Kontingen Ranting Cihideung Sonjaya Abdulrohman mengatakan konsep yang dipakai pada pentas seni itu dibuat menghibur namun tidak hilang sisi edukasinya agar para generasi muda tidak melupakan sejarah kemerdekaan apalagi di tasikmalaya ada pahlawan nasional KH Zainal musthafa.

“Pentas Seni Kali ini, dibuat menghibur dan sisi edukasinya tetap hadir yakni mengenang perjuangan KH Zainal Musthafa sebelum indonesia merdeka, mudah-mudahan apa yang sudah ditampilkan bisa menghibur para peserta Raimuna Cabang Kota Tasikmalaya” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *