Home / Sosial & Budaya / Puluhan Tahun Tinggal Di Gubuk, Abah Amar Harapkan Bantuan Dari Walikota
Puluhan Tahun Tinggal Digubuk, Abah Amar Harapkan Bantuan Dari Walikota

Puluhan Tahun Tinggal Di Gubuk, Abah Amar Harapkan Bantuan Dari Walikota

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com –  Rumah Milik  Abah Amar (113) Warga asli Kampung Gunung Secang Rt 06/04 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Kondisinya sangat memperhatinkan, kumuh. Rumah tersebut butuh perhatian serius dari pemerintah.

Abah Iwa salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan ingin mempercepat proses membantu perbaikan rumah milik Abah Amar karena ini lagi musim penghujan takut keadaan rumah milik Abah Amar di takutkan roboh ” Pemerintah melalui dinas terkait agar cepat mau membantu untuk merenovasi rumah Abah Amar tersebut, karena sudah terbengkalai lama, kalau tidak cepat di bantu di Khawatirkan ambruk dan tidak punya tempat tinggal lagi”ungkapnya

Sementara itu Abah Amar (113) Mengatakan kalau Dulu sudah ada yang datang dan rumahnya pun di foto, tapi tidak ada tindak lanjutnya sampai sekarang. “Dari kelurahan tidak pernah ada kunjungan atau sekadar membantu. Dulu sudah ada foto-foto ke sini tapi tak kunjung dibantu, saya sangat mengharapkan bantuan dari bapak Walikota”keluhnya.

kondisi rumah dengan berukuran 8×9 meter ini lantainya beralaskan semen yang sudah jelek, dinding bilik dan dalam rumah hanya ada tivi 14 inch, dan mck sumur di luar. Abah Amar tinggal bersama cucu Nur Herlina (25) dan Putranya Aan (47) yang sehari hari bekerja membersihkan kuburan.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *