Home / Pendidikan / PPDB Di Kota Tasik Terapkan Sistem Zonasi, Kikis Persepsi Sekolah Unggulan
PPDB Di Kota Tasik Terapkan Sistem Zonasi, Kikis Persepsi Sekolah Unggulan

PPDB Di Kota Tasik Terapkan Sistem Zonasi, Kikis Persepsi Sekolah Unggulan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-WaliKota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, membuka secara resmi sosialisasi Kebijakan dan Pedoman Tekhnis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (24/05/2018)

Budi berharap PPDB ini bisa memberikan kesempatan kepada calon peserta didik untuk memperoleh hak mereka mendapat pendidikan dasar. Dia juga menginginkan sistem zonasi yang diterapkan bisa mengikis persepsi masyarakat ihwal keberadaan sekolah, baik unggulan dan non unggulan.

“Sistem zonasi ini, dalam rangka pemerataan sekolah dan meningkatkan kualitas sekolah di masing-masing. Tidak ada sekolah favorit. Ini juga mengurangi biaya ekonomi tinggi karena letak sekolah yang jauh. Semua sekolah itu pengajarnya sama, guru itu sudah sama-sama sekolah dan punya kemampuan sama.”Ungkap Budi

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Drs Achdiat Siswadi, mengatakan penerapan sistem zonasi ini bertujuan untuk menghapus dikotomi antara sekolah unggulan dan nonunggulan.

“Sistem zonasi ini kita pakai sesuai ketentuan Menteri Pendidikan. Salah satu tujuannya supaya enggak ada lagi sekolah favorit dan nonfavorit. Semuanya sama”beber Ahdiat (gal)

ket foto : Humas Setda Kota Tasik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *