Home / Bisnis / Pertama Di Priangan Timur, Pengurus DKM Masjid Akan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Pertama Di Priangan Timur, Pengurus DKM Masjid Akan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pertama Di Priangan Timur, Pengurus DKM Masjid Akan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus DKM se Kecamatan Indihiang yang di selenggarakan di Kelurahan sukamajukidul,kamis(8/11/2018).

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya Eliana Sunarja mengapresiasi untuk pemerintah kecamatan indhiang yang sudah menginisiasi dalam sosialisasi Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para DKM Mesjid Jami yang berada di wilayah Kecamatan Indihiang.

“bagaimanapun juga pengurus DKM langsung bersentuhan dengan masyarakat dengan segala resiko-resiko kecelakaan dan kematian disaat menjalankan tugas sebagai DKM” jelasnya.

Sambung Eliana, mudah-mudahan kedepan seluruh DKM yang berada di Kota Tasikmalaya bisa menjadi Peserta BPJK Ketenagakerjaan mengikuti DKM Se-Kecamatan Indihiang.

“Sesuai dengan UMK di Kota Tasikmalaya, untuk pembayaran 2 Program yakni Jaminan Kematian Dan Kecelakaan Kerja sebesar RP. 10.800” paparnya.

Senada Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Indihiang Ahmad Syafe’i pun sangat mengapresiasi dengan adanya Gagasan dari Sekretaris Camat H Agus Jamaludin yang juga merupakan Ketua Umun DKM Masjid Besar Indihiang.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pengurus dkm bisa termotivasi dan sangat beguna sekali bagi pengurus DKM yang notabane bersentuhan langsung dengan masyarakat”tuturnya

Ditempat yang sama H Agus Jamaludin sebagai penggagas menyampaikan kalau, dirinya menginginkan manfaat BPJS ketenagakerjaan ini bisa dinikmati oleh para pengurus dkm. Seperti marbot, muadzin.

Diawali di Kecamatan Indihiang yang dijadikan pilot project, dan ini merupakan pertama di Kota Tasikmalaya yang notabane merupakan kota santri

“Mudah mudahan kedepan bisa dicontoh oleh para dkm yang ada di kota tasikmalaya”pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *