Home / Politik & Hukum / Peringati HPN 2022, Bakti Jurnalis Tasik Kuatkan Herd Immunity
Peringati HPN 2022, Bakti Jurnalis Tasik Kuatkan Herd Immunity

Peringati HPN 2022, Bakti Jurnalis Tasik Kuatkan Herd Immunity

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Puluhan Jurnalis Dari Berbagai Media Massa, Cetak dan Elektronik Di Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan vaksinasi di Aula Bawah Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (07/02/22).

Dengan tema bakti jurnalis kuatkan herd immunity, Kegiatan tersebut Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya, jurnalis adakan kegiatan vaksinasi Booster kepada sejumlah kalangan. Selain ratusan ASN, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat mendapatkan vaksin ketiga.

“kegiatan vaksin yang dilaksanakan mayoritas booster dengan sasaran para Aparatur Sipil Negara (ASN), Para Ulama Besar dan Tokoh Masyarakat.”Kata Aris F Mohammad, Ketua Pelaksana di lokasi.

Salah Satu Staf di Setda Kabupaten Tasikmalaya Rakhmat mengaku di vaksin yang ketiga untuk booster Covid-19. Sebelumnya sudah di vaksin dosis satu dan dua. Vaksinasi ketiga diyakini mampu menanggulangi Varian Omicron.

“Iya pak buat kekebalan tubuh, supaya imunitas bertambah atau Herd Immunity bagus. Apalagi ada omicron jadi vaksin lagi biar imun nambah.”Kata Rakhmat.

Ditempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren KH Zaenal Mustofa, Sukamanah KH Acep Tohir Fuad turut mendapat vaksinasi booster. Vaksinasi merupakan salah satu Ikhtiar untuk menghalau Pandemi.

“Sebagai seorang muslim seyogyanya meneguhkan dan memperkuat keimanan, karena segala sesuatunya sudah atas kehendak Allah SWT. Ikhtiar kan diwajibkan agama untuk mencari kesehatan.”tutur KH. Acep Tohir Fuad di lokasi.

Menurutnya, salah satu ikhtiar nya untuk sehat ini adalah vaksinasi, yang dianjurkan oleh pemerintah. Karena melaksanakan perintah dari negara atau pemerintah sesuatu yang dianjurkan oleh syariat agama Islam.

BACA JUGA   Kapolda Jabar Sampaikan Situasi di Wilayahnya Selama 2020

“Karena tidak mungkin pemerintah menjerumuskan rakyatnya. Karena menuruti perintah yang dianjurkan oleh  pemerintah merupakan ibadah,” paparnya. 

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd berterima kasih kepada pemerintah bersama rekan jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan vaksin, semoga yang di vaksin bisa sehat dan imunnya kuat. 

Menurutnya, vaksin salah satu cara pencegahan Covid-19. Termasuk dirinya sudah betul-betul sehat dan tidak ada mengalami gejala apa-apa setelah di vaksin. 

“Kami berharap kepada semua masyarakat, menanggapi soal vaksin ini dengan sangat positif, husnudzon dan yakin program pemerintah demi kesehatan dan terbebas dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, mewajibkan seluruh ASN Pemkab Tasikmalaya untuk Vaksin Booster. Apalagi, ASN bekerja melayani masyarakat yang bersentuhan langsung jadi rentan menularkan atau tertular.

“Kami wajibkan ASN Booster yah. Tentu ASN yang diperbolehkan aturan dan screening. Karena apa ASN itu bersentuhan dengan banyak masyarakat. Saya apresiasi Jurnalis Tasikmalaya yang berbuat untuk masyarakat tidak hanya tulisan tapi juga tindakan.”Kata Cecep.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster yang digelar Jurnalis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya. Diharapkan masyarakat ikuti proses vaksinasi ketiga yang akan terus dilakukan pemerintah.

“Vaksinasi penting untuk ciptakan herd immunity. Terimakasih kawan kawan jurnalis bantu pemerintah, Kepolisian dan TNI untuk suksekan Vaksinasi. Apalagi ada vaksin kedu dan ketiga.”kata Rimsyahtono.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *