Home / Organisasi / Peringati Hari Pahlawan, Pramuka SMP N 9 Gelar Baksos
PhotoGrid_1542520038008

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka SMP N 9 Gelar Baksos

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Dalam rangka melaksanakan kewajiban kurikulum 2013, para siswa/i melaksanakan kegiatan pramuka sistem aktualisasi dengan mengadakan penjelajahan, sebanyak 300 siswa/i kelas IX SMPN 9 Kota Tasikmalaya yang terbagi menjadi 37 regu.

Tema kali ini menjalankan darma ke-3 ‘patriot yang sopan dan ksatria’ latihan kali ini pun bertepatan dalam rangka memperingati hari pahlawan, kegiatan penjelajahan ke Taman Makam Pahlawan,minggu(18/11/2018).

Asep Tedi Rohendi, S. Pd selaku pembina memberikan pesan jadilah pramuka hari ini sebagai kader pahlawan baik di rumah, sekolah, dan di masyarakat dengan melakukan hal hal yang bermanfaat walau nilainya terlihat kecil.

“acara kali ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta kemudian siswa/i dikenalkan dengan para pahlawan yang dikebumikan di TMP karena banyak yg tidak mengenal pahlawan yang berjuang di tasikmalaua dulu ” jelasnya kepada tasikzone.com.

Sambung Asep, kegiatan ini ditutup dengan kegiatan operasi semut yaitu bakti sosial membersihan lapangan dan halaman TMP, setiap regu wajib membersihan arena dengan bersenjatakan kantong keresek besar, hal ini adalah pengalamalan darma ke 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Sementara itu, Instruktur Pramuka SMPN 9, Ian suryana, S. Pd. I menegaskan pula bahwa pramuka di zaman sekarang minimal para siswa dapat menjadi pelopor pahlawan kebersihan dzahir dan bathin, lebih jauh lagi para peserta bisa mencontoh semangat para pahlawan yang berjuang melawan penjajah.

“maka tugas pahlawan zaman sekarangbadalah menjadi pelopor kebersihan agar kota tasik pantas mendapat dan mempertahankan kota resik” pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *