Home / Peristiwa / Peringati Hari Pahlawan, DPW FPI Kota Tasik Gelar Tahlil Akbar & Tausiyah Kebangsaan
Peringati Hari Pahlawan, DPW FPI Kota Tasik Gelar Tahlil Akbar dan Tausiyah Kebangsaan

Peringati Hari Pahlawan, DPW FPI Kota Tasik Gelar Tahlil Akbar & Tausiyah Kebangsaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, DPW FPI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan tahunan yaitu TAHLIL AKBAR & TAUSIYAH KEBANGSAAN, Sabtu (10/11/2018) dengan mengambil tempat di pelataran Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa, jln Sapta Marga Karoeng Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dimulai ba’da isya sekitar pukul 20.00 dan terbuka untuk umum dengan mengundang umat islam Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Sekalipun pada siang harinya Tasik diguyur hujan, namun alhamdulillah ketika acara dimulai, hujan reda dan jamaah berbondong bondong memenuhi area pelataran pemakaman.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Asisten Daerah 1 mewakili Walikota yang sedang Umroh, Komandan Koramil Tawang mewakili Komandan Kodim yang berhalangan hadir karena sedang meminpin pasukan di lokasi bencana Tasik Selatan, Kapolsek Tawang mewakili Kapolres yang berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan di Bogor.

Dengan dikawal oleh Laskar Pembela Islam dari Markas Wilayah Kota Tasikmalaya, acara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Pembacaan Maulid Al Barjanji mengawali TAHLIL kali ini dipimpin oleh Ust Rislan Alawi Ketua DPC FPI Kec Cibeureum, Ust Ilan S.Pd.I Ketua DPC FPI Kec Tawang, Ust Cecep Hamdan Ketua DPC FPI Kec Tamansari, Ust Hadad Wakabid Da’wah DPC FPI Kec Tawang, KH Ate Furqonudin Sekretaris DPC FPI Kec Mangkubumi.

Setelah pembacaan Kalam Ilahi yang dikumandangkan oleh Team Qiroatul Qur’an DPW FPI Kota Tasikmalaya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah kota, kepolisian dan TNI.

Setelah sambutan sambutan usai, Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd selaku Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, menyampaikan TAUSIYAH KEBANGSAAN dengan mengambil materi seputar :

1. Jasa besar para pahlawan dalam mengantarkan Negeri ini ke gerbang kemerdekaan

2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya

3. Ulama dan santri memiliki peran besar dalam melahirkan NKRI berikut mempertahankannya.

4. 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan dan NKRI adalah kesepakatan para founding father Bangsa yang harus tetap dijaga.

5. Jangan benturkan antara Islam dengan 4 pilar kebangsaan, sebab keduanya tidaklah bertentangan.

6. Hindari menyebarkan berita Hoax, sebab saat ini banyak orang yang mengklaim anti hoax namun justru mereka sendiri sering menshare sesuatu yg belum tentu kebenarannya.

7. Perkokoh ukhuwah islamiyah, bukan taasub dengan ukhuwah kelompokiyah.

8. Fanatiklah dengan islam, bukan fanatik yg berlebihan dengan organisasi.

9. Jangan jauh dari majlisnya para ulama yang istiqomah dalam menegakan dinul islam

Bila diawal dibuka dengan pembacaan maulid al barjanzi, maka di akhir ditutup dengan pembacaan tawashul, surat yasin, istighosah, tahlil, sholawat wabaarik, burdah, dan doa yang dibacakan oleh para kiyai dan asatidz dari LDF Lembaga Da’wah Front.
Acara ditutup oleh KH Dedi Hidayat selaku Wakabid Da’wah DPW FPI Kota Tasikmalaya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *