Home / Pendidikan / Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya wakili Monev PKM di UNPAD
Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya wakili MONEV PKM di UNPAD

Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya wakili Monev PKM di UNPAD

Tasikzone.com-PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) merupakan suatu wadah yang di bentuk oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dalam memfasilitasi potensi yang di miliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, menerapkan ilmu dan teknologi yang telah di pelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Setiap proposal program yang di ajukan dalam 5 bidang meliputi PKM- Penelitian (PKM- P),
PKM- Kewirausahaan (PKM- K), PKM- Pengabdian masyarakat (PKM-M), PKM- Teknologi (PKM- T) dan PKM- Karsa Cipta (PKM- KC).

Setelah dinyatakan lolos didanai oleh Simbelmawa RISTEKDIKTI mahasiswa pengusul program 5 bidang tersebut akan di Monitoring dan Evaluasi oleh pihak KEMENRISTEK DIKTI sesuai dengan wilayah perguruan tinggi berada.

Tahun ini berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat melaksanakan Monev PKM di gedung Bale Citra Rektorat Universitas Padjadjaran (UNPAD) pada tanggal 5 s.d 21 Juli 2018.

Wakil Rektor bidang akademik dan kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A. mengatakan “Monev PKM merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa Indonesia, setiap kompetisi akan melahirkan pemenang yang akan maju di PIMNAS ( Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) dan yang kalah akan menjadi kebanggaan tersendiri karena telah melahirkan pemenang. Harapan saya program kreativitas ini mampu mendongkrak riset dan mutu pendidikan sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi”.

Beberapa Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya pun ikut eksis dalam ajang ini yaitu UNSIL, STIKes BTH, dan Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya.

Ditempat yang sama Apip Hermawan Agroteknologi UNSIL,15 mengharapkan tahun depan bisa masuk delegasi di Pimnas 2018.

“Saya berharap mudah- mudahan Monev PKM tahun depan harus di persiapkan dengan matang agar lebih baik dan tentunya harus masuk menjadi delegasi di PIMNAS 2018”ungkap Apip.(Aisyah)IMG-20180711-WA0007

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *