Home / Pendidikan / Pendidikan Berbasis Psikoterapi, Memudahkan Orangtua Mengetahui Potensi Anak
Pendidikan Berbasis Psikoterapi, Memudahkan Orangtua Mengetahui Potensi Anak

Pendidikan Berbasis Psikoterapi, Memudahkan Orangtua Mengetahui Potensi Anak

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com –
dunia pendidikan selalu menarik untuk di ekspos dan dieksplore terutama berkenaan dengan pendidikan anak usia dini yang tidak terlepas dari segala persoalan didalamnya, Minggu (26/05/2019).

jika kita mau akui ternyata kita belum punya pengalaman sebagai orang tua, kita hanya punya pengalaman sebagai anak sehingga tanpa disadari ketika kita mendidik anak kita pun hampir sama dengan kita dididik oleh orang tua kita,nah ini baru dari kita belum dari pola asuh pasangan kita sehingga membuat anak kita mempunyai dua gaya pola asuh imbuh.

Dikatakan Abi Nana sebagai pakar dan penggagas Pendidikan berbasis Psikoterapi dikesempatan belajar bersama dan berbuka puasa bersama beserta para komunitas guru dari yayasan al hikmah kota Tasikmalaya.

“pendidikan berbasis psikoterapi adalah sebuah konsep pendidikan yang lebih menitik beratkan kepada pendidik sebagai therapist khusus untuk menangani berbagai kasus dalam dunia pendidikan mulai dari anak yang malas belajar, anak yang indisipliner, anak yang kecanduan main game, anak yang pertumbuhannya lambat dan lain sebagainya”jelas Abi Nana

Lanjut Abi Nana, Para tenaga pendidik ini nantinya juga dibekali dengan teknik mengajar dari mulai cara membuka kelas sampai mengelola kelas pada intinya bagaimana caranya menjadikan kegiatan belajar mengajar lebih menyenangkan sehingga para siswa pun menjadikan belajar sesuatu yang selalu dinantikan.

“pendidikan berbasis psikoterapi akan membantu para orang tua siswa untuk mengetahui potensi minat dan bakat anaknya bahkan bisa dibantu jika anaknya dirasa bermasalah karena didalam kurikulumnya terdapat juga bagaimana menganalisa sampai ke akar masalah persoalan dalam dunia pendidikan terutama bagaimana mengantisipasi jika ditemukan gejala gejala didalam diri anak tersebut”tuturnya. (rizky)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!