Home / Sosial & Budaya / Pendamping sosial PKH Bentuk Koperasi Keluarga Harapan Sejahtera
Pendamping sosial PKH Bentuk Koperasi Keluarga Harapan Sejahtera

Pendamping sosial PKH Bentuk Koperasi Keluarga Harapan Sejahtera

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pembentukan koperasi keluarga harapan sejahtera dihadiri oleh kordinator ppkh kabupaten Tasikmalaya, dinas koperasi, UKM dan Tenagakerja. Haerudin Kalyubi sampaikan harapan dibentuknya Koperasi Keluarga Harapan Sejahtera, (Senin,15/10/2018)

Koperasi merupakan lembaga keuangan yang sudah dikenal lama oleh masyarakat, sehingga sudah tidak begitu sulit lagi bagi pendamping sosial PKH Kecamatan Pancatengah untuk menginisiasi dibentuknya Koperasi.

“Koperasi sudah tidak asing di masyarakat indonesia, dan kami para pendamping PKH Pancatengah menginisiasi hal itu supaya para KPM PKH memiliki budaya menabung,” tutur Haerudin.

Kemandirian mengelola keuangan ini yang diharapkan dapat memicu kemandirian di keluarga-Keluarga penerima manfaat program keluarga sejahtera.

Kordinator PPKH Kabupaten dalam sambutannya menyebutkan bahwa “Koperasi ini harus jadi jalan bagi peserta PKH untuk dapat mandiri secara sosial dan ekonomi,”.

Harapan ini tidaklah berlebihan karena koperasi merupakan salah satu institusi keuangan masyarakat yang mengedepankan konsep kesejahteraan bagi anggota-anggotanya, sehingga inisiatif KPM untuk ikut serta dalam anggota Koperasi merupakan langkah awal membangun kesejahteraan keluarganya.

Apep Risman
Peksos Supervisor Kab. Tasikmalaya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *