Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasik Segera Terapkan ‘One Day No Rice’
PhotoGrid_1528257884579

Pemkot Tasik Segera Terapkan ‘One Day No Rice’

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya akan menerapakan Program ‘One Day No Rice’ program tersebut Rencananya akan diterapkan dikalangan SKPD.

Dikatakan Kadis Ketahanan Pangan Kota Tasikmakaya Rahmat Mahmuda kepada tasikzone.com, Rabu (06/06/2018) diruang kerjanya.

“mudah mudahn bulan Juli sudah bisa diterapkan menunggu surat edaran dari walikota Tasikmalaya”ungkapnya.

Lanjut Rahmat, adapun Tujuan dsri penerapan program tersebut yaitu untuk memanfaatkan pangan lokal, dan mengurai konsumsi beras dan terigu. Serta kondisi saat ini makin berkurang lahan persawahan lahan sawah yang dijadikan perumahan dan pertokoan “Karena beras itu makin lama makin berkurang kali ini saja negara kita sudah Impor Beras”tambahnya.

Program tersebut Nantinya akan diterpakan pada hari kamis, dalam kegiatan rapat sosialisasi, pelatihan pada hari kamis bisa menggunakan non beras dan terigu. “Seperti Ubi, talas, kacang kacangan jagung itu salah satu bisa mengganti beras”tuturnya

Program ini diutamakan SKPD dulu, minimal sebelum kemasyarakat ke SKPD dulu secara perlahan sosialisasi kemasyarakat umum.

“Didaerah lain sudah diterapkan seperti Provinsi jabar, Depak, Kota Bandung sudah diterapkan”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *