Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasik Kembali Dapatkan Bantuan 325 Bedah Rumah
FB_IMG_1552613003000

Pemkot Tasik Kembali Dapatkan Bantuan 325 Bedah Rumah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman Menghadiri Acara Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Dari Komisi V Hj Nurhayati Manoarfa Serta Dari Direktur Perumahan Swadaya Kementrian PUPR Ir. Raden Johny Fajar Sofyan Subrata, MA, kamis (14/03).

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyampaikan dalam sambutannya alhamdulillah dalam upaya renovasi rumah tidak layak huni pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah provinsi maupun pusat.

“yang mana untuk tahun ini saja sebanyak 325 siap di renovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai program bedah rumah” ungkap Budi.

Sementara itu, Hj Nurhayati mengatakan BSPS ini harapannya untuk bisa cepat menuntaskan kekumuhan di Kota Tasikmalaya, ya harus banyak dibantu oleh pemerintah pusat.

“Kriteria penerima manfaat berpenghasilan rendah, kemudian rumah tidak layak huni, bukan rumah sewaan dan ada dana swadayanya” ungkapnya kepada awak media.

Sambung Hj Nurhayati, Bantuan hanya Rp. 15 juta untuk bahan bangunan dan untuk upah Rp. 2,5 juta, jadi 17,5 juta anggaran segitu untuk rumah tipe 36 dan untuk rumah atap lantai dan dinding untuk asesorisnya tetap pakai dana swadaya.

Ditempat yang sama, Direktur Perumahan Swadaya Kementrian PUPR Ir. Raden Johny Fajar Sofyan Subrata, MA menjelaskan melalui program BSPS dari Kementrian PUPR mengakui masih jauh dari kebutuhan

” Kami berharap selain dari pemerintah ada bantuan dari pihak lain karena kalau mengandalkan dari pemerintah baik itu dari APBD maupun APBN anggaran nya terbatas” ujarnya. (ded)

ket foto : setda kota tasikmalaya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *