Home / Kab. Tasikmalaya / Pemdes Kamulyan Dorong Potensi Mendong Melalui Bumdes
IMG-20171206-WA0010

Pemdes Kamulyan Dorong Potensi Mendong Melalui Bumdes

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Pemdes Kamulyan yang terletak di Kecamatan Manonjaya, Dengan memiliki tiga kedusunan memiliki jumlah penduduk sebanyak 3447 orang dan memiliki potensi produk rumahan tikar mendong, atau alas untuk perlengkapan jemaah haji.

dikatakan kades kamulyan H.Jajang Jasmara di ruang kerjanya rabu (6/12/2017). Dirinya menginginkan nanti setelah badan usaha milik desa (Bumdes) sudah stabil nantinya produk tikar mendong yang jadi produk unggulan khas desa ini akan di prioritaskan.

“kalau sekarang badan usaha milik desa (Bumdes) hanya alat tulis kantor (ATK) dan photocopy yang sedang di jalankan karena masih belum stabil saya berharap untuk kedepannya Bumdes yang ada di desa ini harus mampu berkreasi dan berinovasi supaya dapat mendorong atau mendongkrak roda perekonomian di desa ini ” inginnya.

Lanjut Jajang selain fokus terhadap pembangunan Bumdes dirinya bersama jajaran pemdes lagi menggenjot pembangunan jalan atau infrastruktur serta penunjangnya seperti kirmir dan tembok penahan tanah (TPT) di 14 titik di alokasikan dari dana desa (DD) tahun anggaran 2017.

” RPJMdes dan dilihat dari fisik masalah jalan atau infrastruktur tinggal 40 persenan lagi, jadi pihak pemdes terfokus kepada pembangunan jalan atau infrastruktur jajaran pemdes mempunyai target agar jalan atau infrastruktur di desa ini selesai di tahun 2018 mendatang” pungkasnya.(pih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *