Home / Pendidikan / Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Diakui Ada Swadaya Dari Orang Tua Murid, 1-4 Juta Per Siswa
Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Diakui Ada Swadaya Dari Orang Tua Murid, 1 4 Juta Per Siswa

Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Diakui Ada Swadaya Dari Orang Tua Murid, 1-4 Juta Per Siswa

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – SMA Negeri Kota 2 Tasikmalaya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan renovasi gedung bangunan SMA sebesar Rp. 1,9 Miliyar.

Pembangunan tersebut di laksanakan secara swakelola, hal tersebut di katakan Wakasek bidang kehumasan SMAN 2 Tasikmalaya Iis kepada tasikzone.com Selasa (10/09/2019)

“pembangunan kantor tersebut di danai dari APBN di tambah swadaya dari masyarakat”ucap Iis.

Swadaya Masyarakat ini atas bantuan dari Orang Tua Siswa Sebesar Rp. 4 Juta Per Siswa, itupun Atas Dasar kesepakatan para Orang tua.

“namun kenyataanya tidak demikian akhirnya sekemampuanya ada yang 4 jt, ada yang 1 juta bahkan ada yang tidak sama sekali”tutur Iis.

Lanjut Iis, ada pun peruntukan dana swadaya tersebut bukan untuk pembangunan gedung kantor itu saja namun untuk pembangunan ruang lainya.

Namun ketika di tanya tidak adanya papan proyek di tempat Sri menjawab sedang dalam proses pembuatan.

“papan proyek yang terdahulu ada kekurangan, jadi akan kami ganti dengan yang baru”tandasnya

Sementara itu Pengawas SMA UPTD Wilayah XII Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Galih mengatakan kalau sesuai dengan musyawarah Orang Tua Murid itu dinamakan Sumbangan.

“beda pungutan dan sumbangan, kalau awalnya melalui musyawarah dan tidak memaksa itu dikatagorikan sumbangan sesuai dengan peraturan Permendikbud No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah”ucapnya.(ded/sur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *