Home / Kab. Tasikmalaya / Pelayanan Di Puskesmas Cipatujah Sementara Ditutup, Menunggu Hasil Tracking Kontak
IMG-20200810-WA0078

Pelayanan Di Puskesmas Cipatujah Sementara Ditutup, Menunggu Hasil Tracking Kontak

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bertempat di Gedung Bupati Kab Tasikmalaya pusat informasi dan koordinasi covid19 Kabupaten Tasikmalaya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto MMKes memberikan penjelasan terkait penutupan sementara puskesmas cipatujah dalam press conference di kantor setda kab.Tasikmalaya, Senin (10/8/2020) Siang.

“Pelayanan di puskesmas cipatujah masih ditutup karna kami masih menunggu dulu hasil Traking kontak dulu. pelayanan kesehatan daerah cipatujah dialihkan dulu ke tempat tempat pelayanan yang terdekat dulu” Kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto MMKes.

Lanjutnya, Dinas Kesehatan akan tetap memonitor dengan cepat kasus dan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasik termasuk di Kecamatan Cipatujah.

“Semua yang tracking kontak dengan pasien positif Covid-19 sudah di swab juga, Mundurnya test masal swab tahap dua di Kabupaten Tasikmalaya Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya kami menunggu petunjuk dari provinsi dulu.Rencananya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya atau Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dalam waktu dekat pada tanggal 19/8 dan akan melaksanakan Swab massal terhadap 1.750 orang”terangnya

BACA JUGA   I Am Jeep Galunggung Komunitas Mobil Jeep Tertua di Jabar

Pemerintah daerah dan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, berencana akan melaksanakan Swab massal tahap kedua terhadap 1.750 orang sesuai perbandingan populasi penduduk kabupaten 1,7 juta jiwa.

“Sasarannya, pengidap ISPA dan Pneumonia, tenaga medis, orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan orang yang berada di tempat pelayanan publik seperti kantor pemerintah daerah, kecamatan dan desa” pungkasnya (Indra/Gal)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!